Gol Icardi Jadi Penentu Kemenangan Inter Atas Chievo

foto: espn
Jakartakita.com – Gol Mauro Icardi pada menit ke-48 menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Inter Milan atas Chievo Verona dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.

Berkat kemenangan di kandang sendiri, Inter yang berada di peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 44 poin dari 23 laga. Chievo di peringkat 12 dengan 27 poin.

Nerazzurri yang mendominasi penguasaan bola sebetulnya dapat unggul dengan lebih banyak gol andaikata kiper debutan Chievo Andrea Seculin tidak tampil terbaik dalam mengamankan gawangnya. Tercatat di luar kebobolan gol Icardi, yang tercipta dari memanfaatkan bola liar dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut, Seculin tujuh kali mementahkan peluang Inter yang mengarah ke gawangnya.

Di babak pertama Seculin dapat mencegah upaya Citadin Eder, Icardi, dan Geoffrey Kondogbia dalam menjebol gawangnya. Lalu seusai kebobolan gol Icardi, Seculin membuat empat penyelamatan. Yaitu terhadap upaya Icardi, Brozovic, Miranda, dan Jeison Murillo. Satu peluang Inter lainnya adalah sundulan Icardi terhadap umpan silang Yuto Nagatomo, yang hanya menyambar mistar gawang Chievo pada menit ke-56.

Chievo sendiri tak sekali pun melakukan serangan berbahaya yang mengancam gawang Inter. Antara diblok para pemain bertahan tim tuan rumah atau melenceng dari sasaran.

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic; Telles, Murillo, Miranda (booked 59’), Nagatomo (booked 73’); Kondogbia, Medel, Brozovic (Melo 90’); Palacio (Juan 77’), Icardi, Eder (booked 52’)(Ljajic 84’)

Chievo Verona: Seculin; Spolli (booked 70’), Cesar, Gobbi, Frey; Rigoni (booked 5’), Pinzi (Castro 58’(booked 75’)), Radovanovic (Costa 82’), Birsa (Mpoku 72’), Inglese (booked 72’); Pelissier (booked 30’)

Hasil pertandingan Serie A lainnya:
Fiorentina 2-1 Carpi
Frosinone 1-0 Bologna
Empoli 1-1 Udinese
Hellas Verona 2-1 Atalanta
Sampdoria 2-2 Torino

chievoicardiinterpertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment