Monchengladbach Bantai Bremen 5-1

Jakartakita.com – Borussia Monchengladbach mencatatkan kemenangan pertamanya di 2016 dengan gemilang, mengalahkan tim tamu Werder Bremen dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Borussia Park Stadion, Sabtu (6/2/2016) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Gladbach dicetak Lars Stindl (12′), Andreas Christensen (31’, 50′), Raffael (70′ pen), dan Havard Nordtveit (87′). Bremen hanya bisa membalas lewat gol Claudio Pizarro (56’ pen).

Berkat kemenangan telak yang diraih, Gladbach naik ke peringkat empat dengan 32 poin dari 24 pertandingan. Bremen di peringkat 16 dengan 19 poin.

Gol pertama Gladbach dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-12. Mahmoud Dahoud menggiring bola mendekati kotak penalti Bremen lalu mengirim bola kepada Thorgan Hazard di sayap kanan. Sebuah umpan silang mendatar yang dikirimkan Hazard diceploskan Stindl masuk gawang Bremen.

Christensen kemudian menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-31. Setelah mencuri bola dari lawan, Christensen melakukan overlap lalu memberikan umpan kepada Fabian Johnson di kotak penalti Bremen. Bola setelah itu dioper kepada Raffael, yang kemudian meneruskan kepada Hazard. Umpan matang diluncurkan Hazard dan dapat dituntaskan Christensen dari jarak dekat.

Saat babak kedua berjalan lima menit, Christensen mencetak gol ketiga Gladbach sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Bek Denmark berusia 19 tahun pinjaman dari Chelsea ini menanduk sepak pojok Raffael menjadi gol.

Enam menit berselang Bremen memperkecil ketertinggalan lewat penalti Pizarro. Penalti diberikan wasit setelah Martin Hinteregger melanggar Levin Öztunali di kotak penalti Gladbach.

Setelah itu Gladbach menciptakan dua gol tambahan. Pada menit ke-70 Raffael mencetak gol dari titik putih, sebagai akibat Jannik Vestergaard menjatuhkan Stindl di kotak penalti Bremen. Tiga menit sebelum waktu normal usai, Nordtveit mencetak gol pamungkas laga lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Bremen.

Susunan Pemain
Borussia Monchengladbach: Sommer: Christensen, Hinteregger, Wendt, Elvedi; Nordtveit, Dahoud (Stranzl 84’), Hazard (booked 30’)(I Traore 67’), Johnson; Raffael (Hrgota 86’), Stindl

Werder Bremen: Wiedwald; Djilibodji, Vestergaard (booked 69’), Gebre Selassie, Guwara; Kleinhesler (Eggestein 75’), Fritz, Oztunali, Junuzovic (booked 74’)(Frode 86’); Pizarro, Ujah (Bartels 57’)

bremenBundesligachristensengladbachpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment