Lawan Leverkusen 0-0, Muenchen Tetap Ungguli Dortmund Delapan Poin

foto: espn
Jakartakita.com – Bayern Muenchen hanya meraih hasil imbang 0-0 saat bermain melawan tim tuan rumah Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Bay Arena, Minggu (7/2/2016) dini hari WIB. Hasil kacamata ini merupakan yang pertama dalam pertemuan kedua tim 25 tahun terakhir.

Meski demikian, hasil tersebut tetap membuat Muenchen, yang kini memuncaki klasemen dengan 53 poin dari 20 laga, unggul delapan poin atas rival terdekatnya Borussia Dortmund. Pasalnya Dortmund pada pertandingan yang berlangsung di Olympia Stadion Berlin Sabtu (6/2/2016) juga meraih hasil imbang 0-0 melawan Hertha Berlin.

Dortmund yang diperkuat pemain-pemain terbaiknya seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan, dan Ilkay Gundogan tak mampu memaksimalkan dominasi penguasaan bola dan hanya bisa membuat dua peluang mengarah ke gawang Hertha. Kedua-duanya dapat diamankan kiper Hertha Rune Jarstein. Sedangkan kiper Dortmund Roman Burki tercatat empat kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Satu-satunya peluang berbahaya di babak pertama yang diciptakan Leverkusen dalam laga melawan Muenchen terjadi pada menit ke-11. Sundulan Omer Toprak terhadap tendangan sudut Hakan Calhanoglu dapat diselamatkan kiper Muenchen Manuel Neuer.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, Muenchen harus kehilangan Arturo Vidal. Sebuah tembakan Karim Bellarabi diblok Vidal dengan kepalanya, hingga membuat pemain Chile itu cedera tak bisa melanjutkan berlaga dan harus digantikan Thiago Alcantara. Semenit berselang tembakan jarak jauh Javier ‘Chicharito’ Hernandez melenceng tipis dari gawang De Bavarians.

Thomas Muller menggantikan Arjen Robben pada menit ke-60. Beberapa menit kemudian dua tembakan Muller melebar dari gawang Leverkusen.

Pada menit ke-83 Muenchen harus kehilangan Xabi Alonso yang menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Chicharito. Namun Leverkusen tak bisa memanfaatkan keadaan tersebut sampai akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Bayer Leverkusen: Leno; Tah, Jedvaj (Hilbert 51’), Wendell, Toprak; Calhanoglu, Kramer, Bellarabi (Mehmedi 87’), Kampl; Hernandez, Kiessling (Brandt 74’)

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Alaba, Badstuber, Kimmich; Robben (Muller 60’), Costa, Alonso (booked 57’, 83’, dismissed 83’), Vidal (Alcantara 52’), Coman (Rode 87’); Lewandowski

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (6/2/2016):
Schalke 04 3-0 VfL Wolfsburg
Klaas-Jan Huntelaar 24′, Johannes Geis 35′, Alessandro Schöpf 87′
Hannover 96 0-1 SV Mainz
Jairo Samperio 24′
FC Ingolstadt 04 2-1 FC Augsburg
Marvin Matip 59′, Moritz Hartmann 85′ pen ; Konstantinos Stafylidis 14′
Eintracht Frankfurt 2-4 VfB Stuttgart
Alexander Meier 52′, Szabolcs Huszti 90′ ; Christian Gentner 27′, Daniel Didavi 45′ +1′, Georg Niedermeier 65′, Filip Kostic 76′ pen

Bundesligaleverkusenmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment