PSG Menangi Duel Le Classique di Stade Velodrome

foto: espn
Jakartakita.com – Paris Saint-Germain mampu memenangi duel Le Classique melawan Olympique Marseille dengan skor 2-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Velodrome, Senin (8/2/2016) dini hari WIB. Les Parisiens unggul berkat gol-gol Zlatan Ibrahimovic (2′) dan Ángel Di María (71′), sedangkan gol semata wayang Marseille dicetak Remy Cabella (25’).

Kemenangan yang diraih memperpanjang rekor tak terkalahkan PSG menjadi 34 pertandingan liga. Tim Kota Paris ini masih menempati puncak klasemen, kini dengan 69 poin dari 25 pertandingan. Mengingat keunggulan PSG atas peringkat dua AS Monaco adalah 24 poin, maka PSG hanya butuh lima kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Ligue 1 musim ini. Sementara itu Marseille yang kalah di markasnya bertengger di peringkat 10 dengan 34 poin.

Duel ‘panas’ ini diwarnai dengan atmosfer tidak bersahabat dari para pendukung tuan rumah yang memenuhi stadion, karena pendukung PSG tak diperkenankan hadir di tempat ini. Kedatangan para pemain PSG di lapangan disambut dengan lemparan botol ke arah mereka.

Meski demikian PSG tetap tampil seperti biasa, bahkan dapat unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Maxwell yang berakselerasi di sayap kiri mengirim umpan silang yang bisa disambar Ibra menjadi gol. Gol ini merupakan gol ke-11 dalam sembilan pertandingan dan gol ke-21 di liga musim ini.
Sekitar 10 menit laga berjalan, Angel Di Maria berpeluang menggandakan keunggulan setelah menerima umpan terobosan Blaise Matuidi. Tapi tembakannya melenceng jauh dari sasaran.

Setelah itu Marseille dapat menguasai keadaan dan membuat peluang demi peluang. Pada menit ke-16 tembakan Cabella dapat ditangkap kiper PSG Kevin Trapp, lalu penjaga gawang Jerman itu menepis tendangan jarak jauh Brice Dja Djeje pada menit ke-20.

Gol penyama kedudukan akhirnya tercipta saat laga memasuki menit ke-25. Cabella yang berlari menusuk dari sayap kiri melewati hadangan Thiago Silva lalu melepaskan tembakan keras yang bersarang di pojok kanan bawah gawang PSG. Satu peluang lagi dibuat Cabella saat babak pertama tersisa empat menit, tapi kali ini bisa ditangkap Trapp.

Di awal babak kedua Marseille terus bermain agresif. Pada menit ke-52 Georges-Kevin Nkoudou melakukan tembakan yang masih bisa dihentikan Trapp.

PSG perlahan tapi pasti bermain lebih rapi dan bisa menciptakan beberapa peluang setelah itu. Tendangan jarak jauh Di Maria pada menit ke-59 dapat dihentikan kiper Marseille Steve Mandanda. Lalu pada menit ke-71 sebuah serangan tim tamu membuahkan hasil.

Sebuah umpan terobosan Di Maria dapat diterima Ibra di kotak penalti Marseille. Striker Swedia itu lalu mengontrol bola yang hendak direbut Mandanda, kemudian memberi umpan kepada Di Maria. Dengan tendangan kaki kiri, Di Maria melesakkan bola ke gawang Marseille.

Saat pertandingan tersisa 10 menit, pemain pinjaman dari Sunderland Steven Fletcher melakukan debut untuk Marseille. Ia masuk menggantikan Michy Batshuayi. Namun tak berpengaruh terjadinya gol penyeimbang sampai akhir pertandingan.

Susunan Pemain
Olympique Marseille: Mandanda; Manquillo, N’Koulou, Rolando, Dja Djedje (Sarr 86’); Diarra, Cabella, Nkoudou, Isla, Barrada (Alessandrini 72’); Batshuayi (Fletcher 80’)

Paris Saint-Germain: Trapp; Silva, Maxwell, Aurier, Luiz; Motta (booked 87’), Matuidi (Marquinhos 82’), Rabiot (Stambouli 90’); Moura (Cavani 69’), Ibra, Di Maria

Hasil pertandingan Ligue 1 Minggu (7/2/2016):
Bordeaux 1-4 St Etienne
Cédric Yambéré 10′ ; Vincent Pajot 4′, Oussama Tannane 7′, Alexander Toft Söderlund 70′, Nolan Roux 74′
Lille 1-1 Rennes
Éder 42′ ; Ousmane Dembele 89′ (pen)

cabelladi mariaibrale classiqueligue 1marseillepertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment