Roma Atasi Carpi 3-1

foto: espn
Jakartakita.com – AS Roma sukses mengatasi tuan rumah Carpi dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Alberto Braglia, Sabtu (13/2/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Il Lupi dicetak Lucas Digne (56′), Edin Dzeko (84′), dan Mohamed Salah (85′). Sedangkan satu-satunya gol Carpi ditorehkan Kevin Lasagna (61’).

Kemenangan membawa Roma naik ke peringkat tiga klasemen dengan 47 poin dari 25 pertandingan. Carpi tertahan di peringkat 19 dengan 19 poin.

Babak pertama pertandingan berjalan dengan alot, kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan. Beberapa upaya yang dihasilkan hanya melenceng dari gawang atau diblok.

Satu-satunya peluang Roma yang mengarah ke gawang Carpi adalah sundulan Dzeko terhadap umpan silang Perotti yang masih bisa diselamatkan kiper Vid Belec pada menit ke-33. Lalu tembakan Salah pada menit ke-44 hanya menyambar mistar gawang tim tuan rumah.

Di awal babak kedua Giallorossi melakukan pergantian pemain, Miralem Pjanic masuk menggantikan Stephan El Shaarawy. Tiga menit merumput Pjanic meluncurkan tendangan bebas yang masih melenceng dari gawang Carpi.

Pada menit ke-56 Digne akhirnya memecahkan kebuntuan Roma dalam mencetak gol. Tendangan roket yang diluncurkannya dari luar kotak penalti Carpi bersarang di pojok kiri bawah gawang.

Tapi keunggulan Roma ini tak bertahan lama, lima menit kemudian Carpi dapat menyamakan kedudukan. Berawal dari keberhasilan Jerry Mbakogu merebut bola yang hendak dikontrol Antonio Rudiger di sisi kiri kotak penalti Roma, sebuah umpan kemudian diluncurkan dan dapat dituntaskan oleh Lasagna.

Setelah itu Roma terus mendominasi dan menciptakan peluang demi peluang untuk kembali unggul. Gol kedua Serigala Ibukota akhirnya tercipta saat waktu normal tersisa enam menit. Salah menggiring bola di sayap kanan lalu mengirim umpan matang yang dengan mudah dicocor Dzeko menjadi gol. Gol ini mengakhiri kegagalan Dzeko mencetak gol dalam 10 pertandingan sebelumnya.

Semenit berselang Dzeko memberikan umpan terobosan yang berusaha dikejar Radja Nainggolan. Belec berhasil memotong bola, tapi si kulit bundar kemudian disambar Salah masuk gawang Carpi.

Susunan Pemain
Carpi: Belec; Gagliolo (booked 47’)(Verdi 86’), Romagnoli, Suagher (booked 37’); Sabelli, Letizia, Cofie, Crimi, Lillo; Mancosu (booked 40’)(Lasagna 54’(booked 76’)), Mbakogu (booked 54’)(Di Gaudio 79’)

AS Roma: Szczesny; Rudiger, DIgne, Florenzi, Manolas; Nainggolan, Perotti, Salah (Emerson 90’), Vainqueur, El Shaarawy (Pjanic 45’); Dzeko

carpipertandinganromasepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment