Bangkit dari Ketertinggalan Dua Gol, The Hammers Selamat dari Kekalahan di Kandang Norwich

Jakartakita.com – Sempat tertinggal dua gol yang dicetak masing-masing Robert Brady (54’) dan Wes Hoolahan (65’) dalam pertandingan Liga Inggris melawan tim tuan rumah Norwich City yang berlangsung di Stadion Carrow Road, Sabtu (13/2/2016), West Ham United akhirnya selamat dari kekalahan. The Hammers bangkit dari keterpurukan dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Dimitri Payet (74’) dan kapten Mark Noble (76’) hingga kedudukan akhir menjadi 2-2.

Keberhasilan meraih hasil imbang membawa West Ham yang menempati peringkat tujuh klasemen kini mengumpulkan 40 poin dari 26 pertandingan. Norwich keluar dari zona degradasi, di peringkat 17 dengan 24 poin.

DI babak pertama tak banyak peluang berbahaya yang terjadi. West Ham nyaris unggul duluan dalam pertandingan ini, tembakan Enner Valencia pada menit ke-18 tepat sasaran namun masih bisa ditangkis kiper Norwich John Ruddy keluar lapangan.

Baru di babak kedua gol demi gol terjadi. Pada menit ke-54 Brady menjebol gawang West Ham lewat tendangan jarak jauh yang bersarang di pojok kiri atas gawang, setelah merebut bola dari Michail Antonio. Hoolahan lalu menggandakan keunggulan The Canaries pada menit ke-65, lewat sambaran terhadap bola rebound tembakan Steven Naismith yang sempat diblok pemain Everton.

Pada menit ke-74 Payet dapat memperkecil ketertinggalan tim tamu lewat sontekan terhadap bola rebound tembakan Victor Moses yang ditepis Ruddy. Dua menit berselang kedudukan menjadi imbang setelah umpan tarik Payet dituntaskan Noble dengan tembakan keras dari luar kotak penalti Norwich.

Susunan Pemain
Norwich City: Rudy; Martin, Bassong, Brady, T Klose; Naismith (booked 33’)(Olsson 76’), Howson (booked 90’+2’), Redmond, O’Neil; Jerome (Mbokani 84’), Hoolahan (Dorrans 85’)

West Ham United: Adrian; Cresswell, Collins (booked 32’), Ogbonna, Byram; Song (Moses 62’), Obiang (booked 32’), Noble; Valencia (Carroll 62’), Payet, Antonio (Emenike 70’)

liga inggrisnorwichpertandingansepakbolawest ham
Comments (0)
Add Comment