Dortmund Tundukkan Hannover, Leverkusen Curi Kemenangan di Kandang Darmstadt

Jakartakita.com – Dua tim kuat Bundesliga Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-21 yang berlangsung Sabtu (13/2/2016). Dortmund menang tipis 1-0 saat menjamu Hannover 96 di Signal Iduna Park.

Satu-satunya gol Dortmund dalam pertandingan ini dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-57, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Hannover setelah menerima umpan Marco Reus.

Dortmund yang dominan menguasai bola dalam pertandingan ini sebetulnya bisa lebih banyak lagi unggul dengan total tujuh peluang emas sepanjang laga berlangsung. Tapi kiper Hannover Ron-Robert Zieler tampil cemerlang melakukan beberapa penyelamatan brilian. Hannover sendiri tercatat hanya sekali mengancam gawang Dortmund.

Sementara itu Leverkusen berhasil mencuri kemenangan 2-1 di kandang Darmstadt, Stadion Am Bollenfalltor. Leverkusen sebetulnya tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini, Sandro Wagner membawa Darmstadt unggul pada menit ke-28 lewat sundulan terhadap bola rebound tembakan Jan Rosenthal yang sempat ditepis kiper Leverkusen Bernd Leno.

Di babak kedua Leverkusen membalikkan keadaan dengan dua gol. Tendangan bebas Hakan Calhanoglu disundul kapten Darmstadt Aytac Sulu masuk ke gawang sendiri pada menit ke-62. Lalu sebuah serangan balik pada menit ke-77 diakhiri Julian Brandt dengan sontekan terhadap umpan Stefan Kiessling.

Dengan kemenangan yang diraih Dortmund menempati peringkat kedua klasemen dengan 48 poin dari 21 laga. Leverkusen satu peringkat di bawahnya dengan 35 poin.

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:
Vfb Stuttgart 2-0 Hertha Berlin
VfL Wolfsburg 2-0 Ingolstadt
Werder Bremen 1-1 TSG Hoffenheim
FC Cologne 3-1 Eintracht Frankfurt

Bundesligadortmundleverkusenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment