Southampton, WBA, dan Stoke Raih Kemenangan Tandang

Jakartakita.com – Southampton, West Bromwich Albion, dan Stoke City berhasil meraih kemenangan tandang dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-26 yang berlangsung Sabtu (13/2/2016). Southampton mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Swansea City, Liberty Stadium, berkat gol Shane Long pada menit ke-69. Gol dicetak striker Republik Irlandia tersebut dengan sundulan terhadap umpan silang James Ward-Prowse.

Kemenangan yang diraih memperpanjang catatan tak terkalahkan Southampton, menjadi enam pertandingan. Sebelumnya The Saints menang empat kali dan seri sekali dalam lima pertandingan.
Kiper Southampton Fraser Forster yang berhasil meraih clean sheet memperpanjang torehan tak kebobolan menjadi enam pertandingan liga. Penjaga gawang yang sebetulnya baru pulih dari cedera panjang ini telah lebih dari 500 menit tak kebobolan.

Berkat kemenangan yang diraih Southampton kini menempati peringkat enam klasemen dengan 40 poin dari 26 pertandingan. Swansea yang pertama kalinya kalah dalam masa kepemimpinan pelatih Francesco Guidolin di peringkat 16 dengan 27 poin.

WBA juga meraih kemenangan tipis 1-0, yaitu di markas Everton, Stadion Goodison Park. Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini dicetak oleh Salomon Rondon pada menit ke-14. Striker Venezuela tersebut menceploskan bola umpan sundulan Jonas Olsson dalam sebuah situasi tendangan sudut.

Everton sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan dan menghasilkan 34 peluang. Tapi enam peluang yang mengarah ke gawang WBA tak satupun melewati hadangan kiper Ben Foster. WBA kini di peringkat 14 dengan 32 poin, sedangkan Everton di peringkat 10 dengan 35 poin.

Stoke City menang 3-1 di kandang AFC Bournemouth berkat gol-gol Giannelli Imbula (9′), Ibrahim Afellay (52′), dan Joselu (55′), yang hanya bisa dibalas gol Matt Ritchie (57’). Dengan kemenangan yang diraih Stoke kini bertengger di peringkat sembilan dengan 36 poin. Bournemouth yang kalah tertahan di peringkat 15 dengan 28 poin.

bournemouthEvertonliga inggrispertandingansepakbolaSouthamptonstokeswanseawba
Comments (0)
Add Comment