Muenchen Menangi Derby Bavaria

foto: espn
Jakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil memenangi pertandingan derby Bavaria melawan FC Augsburg dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di WWK Arena, Minggu (14/2/2016). Robert Lewandowski menyumbang dua gol (15’, 61’) dan Thomas Muller sebiji gol (78’) untuk Muenchen, sedangkan Augsburg hanya menciptakan gol hiburan lewat Raul Bobadilla (85’), sehingga skor akhir adalah 3-1.

Dengan raupan poin penuh di kandang lawan, Muenchen menjaga jarak delapan poin dari rival terdekatnya Borussia Dortmund. Muenchen yang berada di peringkat pertama mengoleksi 56 poin dari 21 pertandingan. Sementara Augsburg di urutan 14 dengan 21 poin.

Para pemain Muenchen mengenakan jersey istimewa di awal pertandingan ini sebagai tanda penghormatan kepada bek Holger Badstuber yang mengalami cedera engkel yang memaksanya harus absen merumput selama tiga bulan. Badstuber memang tengah mengalami masa buruk dalam karirnya, pemain Jerman berusia 26 tahun ini kerap dilanda cedera dan hanya bermain dalam 17 pertandingan dari 106 laga Bundesliga terakhir Muenchen.

Saat laga berjalan seperempat jam, Lewandowski mencetak gol pertama Muenchen dalam pertandingan. Setelah menerima umpan silang mendatar Muller dari sayap kanan, Lewandowski mengolah bola lalu menyarangkan si kulit bundar ke pojok kanan bawah gawang Augsburg. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar tiga menit babak kedua berjalan Douglas Costa nyaris membobol gawang Augsburg setelah menerima umpan Arturo Vidal. Tembakannya tepat sasaran, tapi masih bisa ditepis kiper Augsburg Marwin Hitz keluar lapangan.

Pada menit ke-57 Vidal harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera. Posisinya di lini tengah digantikan oleh Rafinha. Tak lama berselang David Alaba harus menerima perawatan di pinggir lapangan karena bertabrakan dengan pemain Augsburg Jan Moravek. Meski salah satu giginya copot dalam insiden tersebut, Alaba dapat melanjutkan pertandingan.

Serangan Muenchen makin berbahaya dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Umpan terobosan yang diluncurkan Thiago Alcantara dari tengah lapangan bisa dikejar Lewandowski, striker Polandia ini lalu menaklukkan Hitz dengan tembakan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ke-21 Lewandowski musim ini.

Dua menit berselang Hitz harus beraksi menepis tembakan Rafinha keluar lapangan. Lalu sang penjaga gawang menangkis tembakan Arjen Robben pada menit ke-70 dan 76. Pada menit ke-78 gawang Hitz akhirnya jebol untuk ketiga kalinya.

Berawal dari akselerasi Costa di sayap kiri, winger Brasil ini lalu meluncurkan crossing mendatar yang diblok bek Augsburg Ragnar Klavan. Bola melambung ditepis Hitz, lalu dapat dikuasai Costa. Costa lalu memberi umpan matang yang dapat dituntaskan Muller.

Lima menit sebelum bubaran, Bobadilla mencetak gol hiburan untuk Augsburg. Usai menerima operan dari Alexander Esswein, Bobadilla menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Muenchen dengan sebuah tembakan sambil membalikkan badan. Tentunya gol ini menjadi sedikit pengobat kekecewaan para fans Augsburg yang menyaksikan timnya dipecundangi tetangga mereka di wilayah Bavaria tersebut.

Susunan Pemain
FC Augsburg: Hitz; Verhaegh, Klavan, Jeong-Ho (Janker 71’), Max; Gouweleeuw, Trochowski (Moravek 55’), Ja-Cheol (Esswein 55’), Kohr, Caiuby; Bobadilla

Bayern Muenchen: Neuer; Bernat, Lahm (Rode 83’), Alaba, Kimmich; Alcantara, Robben, Costa (Coman 83’), Vidal (Rafinha 57’), Muller (booked 72’); Lewandowski

Hasil pertandingan Bundesliga Minggu (14/2/2016):
Hamburg SV 3-2 Borussia Monchengladbach
Martin Hinteregger 38′ (bd), Artjoms Rudnevs 41′, Ivo Ilicevic 80′ ; Fabian Johnson 14′, Raffael 88′

augsburgbadstuberBundesligamuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment