Kalahkan Getafe 3-0, Levante Tak Lagi Juru Kunci La Liga

foto: espn
Jakartakita.com – Sukses mengalahkan Getafe dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Ciudad de Valencia, Sabtu (20/2/2016) dini hari WIB, Levante kini tak lagi menempati posisi juru kunci La Liga. Levante menggeser Granada dari peringkat 19, dengan 20 poin dari 25 laga. Perolehan poin Levante sama dengan Granada, tapi unggul selisih gol. Getafe di peringkat 13 dengan 26 poin.

Levante tampil menyerang di kandang sendiri dan nyaris unggul pada menit kelima melalui Deyverson. Jose Luis Morales mengirim umpan silang dari sayap kiri dan bisa ditanduk oleh Deyverson. Sayang peluang emas ini gagal menjadi gol karena kiper Getafe Vicente Guaita dapat melakukan blok dengan kakinya.

Empat menit berselang Guaita harus memungut bola dari dalam gawangnya. Morales yang menggiring bola dari sayap kiri melewati hadangan Juan Rodriguez dan Santiago Vergini lalu menaklukkan Guaita dengan tembakan kaki kanan. Gol tersebut merupakan gol ke-enam Morales musim ini.

Mendekati turun minum, sekitar menit ke-43, Giuseppe Rossi menggandakan keunggulan dari titik putih. Penalti diberikan kepada Levante setelah Morales dijatuhkan Vergini, pemain pinjaman dari Sunderland, di kotak penalti Getafe.

Sekitar menit ke-57 Getafe mendapat peluang emas memperkecil ketertinggalan. Alvaro Vazquez dengan cekatan menyambut umpan silang Pedro Leon dengan sebuah tandukan, tapi bola dapat dimentahkan kiper Levante Diego Marino.

Vazquez kembali mendapat peluang pada menit ke-71, kali ini sepakannya menyambar tiang gawang kiri. Empat menit berselang, tembakan Wanderson memanfaatkan umpan Yoda ditepis Marino keluar lapangan.

Saat waktu normal tersisa sembilan menit, Joan Verdu mencetak gol ketiga Levante dalam pertandingan ini. Verdu menguasai operan Morales lalu melewati hadangan Damian Suarez, ia kemudian menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang Getafe.

Kemenangan 3-0 Levante menjadi hasil akhir pertandingan, menjadi kemenangan pertama dalam empat pertandingan. Getafe memperpanjangan hasil buruk menjadi lima kekalahan beruntun.

Susunan Pemain
Levante: Tono; Navarro, Lerma, Medjani; Simao, Verza (booked 68’), Morales (Cuero 86’), Verdu; Deyverson (booked 45’)(Camarasa 45’), Rossi (Casadesus 76’)

Getafe: Guaita (booked 45’+1’); Vergini (booked 42’), Cala, Yoda, Suarez; Sarabia, Leon (Wanderson 58’), Rodriguez, Gomez (Scepovic 58’), Rodriguez (Medran 72’); Vasquez

getafeLa Ligalevantepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment