Celta Menang Tipis Atas Eibar, La Coruna Tumbang di Kandang Espanyol

foto: espn
Jakartakita.com – Celta Vigo berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Balaidos, Minggu (21/2/2016) dini hari WIB. Celta sebetulnya sempat unggul tiga gol dalam pertandingan ini.

John Guidetti membawa Celta unggul pada menit ke-30 lewat sontekan terhadap umpan matang Iago Aspas dalam sebuah serangan balik. Jonny Castro lalu menggandakan keunggulan Celta delapan menit berselang, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Eibar yang bersarang di pojok kiri atas gawang.

Gol ketiga Celta kemudian terjadi pada menit ke-68. Guidetti mencetak gol keduanya dalam pertandingan usai menuntaskan umpan tarik Hugo Mallo.

Unggul tiga gol membuat para pemain Celta mengendurkan kaki dari pedal gas. Akibatnya permainan Eibar dapat berkembang dan bisa menciptakan dua gol balasan. Saul Berjon mencetak gol dari titik putih pada menit ke-83 sebagai akibat Sergi Gomez melakukan handsball di kotak penalti Celta. Lalu pada menit ke-86 Takashi Inui mencetak gol lewat tembakan jarak jauh.

Sementara itu di kandang Espanyol, Estadio Cornella El Prat, Deportivo La Coruna tumbang dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Marco Asensio pada menit ke-51, memanfaatkan umpan sundulan Burgui.

Di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, Real Betis menahan imbang tamunya Sporting Gijon 1-1. Setelah tertinggal gol Carlos Castro pada menit ke-64, Betis mendapat gol penyeimbang dari German Pezzella dua menit berselang.

Dengan hasil-hasil yang terjadi, Celta di peringkat enam klasemen dengan 38 poin dari 25 pertandingan. Eibar satu peringkat di bawahnya dengan 36 poin. La Coruna di urutan sembilan dengan 32 poin. Betis di urutan 13 dengan 27 poin, sedangkan Espanyol di posisi 15 dengan 25 poin. Sporting selisih satu poin, di peringkat 17.

betisceltaeibarespanyolla corunaLa Ligapertandingansepakbolasporting
Comments (0)
Add Comment