Lavezzi Dapat Perpisahan Istimewa dari Para Pemain PSG Sebelum Pindah ke Tiongkok

foto: espn
Jakartakita.com – Ezequiel Lavezzi yang telah berstatus pemain Hebei China Fortune menghadiri pertandingan Ligue 1 antara mantan klubnya Paris Saint-Germain dengan tim tamu Stade de Reims yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (20/2/2016). Dalam kesempatan tersebut, ia mendapat perpisahan istimewa dari mantan rekan-rekannya tersebut.

Sebelum pertandingan Lavezzi masuk lapangan dan bersalaman dengan para pemain PSG, termasuk Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, dan Angel Di Maria. Lavezzi lalu dilemparkan ke udara bersama-sama oleh para pemain PSG, seperti perlakuan bagi seorang juara. Ia juga mendapat kehormatan menendang kick-off sebagai tanda dimulainya laga.

Lavezzi selama tiga setengah musim membela tim Kota Paris tersebut. Ia turut membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 tiga kali, Coupe de la Ligue dua kali, dan Coupe de France sekali.

Dalam pertandingan PSG dapat meraih kemenangan 4-1 atas Reims. Gregory Van Der Wiel membawa PSG unggul pada menit ke-11 setelah memaksimalkan umpan terobosan Ibra dengan tembakan kaki kanan.

Reims lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat gol Prince Oniangue. Dari sebuah tendangan bebas Nicolas de Preville, bola dapat disundul Oniangue masuk gawang PSG.

foto: espn
Sekitar 10 menit berselang, PSG dapat kembali unggul. Kerjasama umpan Ibra dan Lucas Moura, yang masuk menggantikan Di Maria yang cedera pada menit ke-39, membuat Ibra bisa meluncurkan sebuah tembakan di kotak penalti Reims. Bola sempat diblok pemain lawan, tapi bola rebound disambar Ibra menjadi gol.

Pada menit pertama tambahan babak pertama, PSG mendapat gol ketiga. Umpan terobosan Ibra dituntaskan Cavani dengan sebuah tendangan mendatar.

Di babak kedua gol pamungkas laga dicetak Ibra pada menit ke-67. Umpan silang Van Der Wiel dari sayap kanan dapat diselesaikan Ibra dengan sebuah tendangan voli.

Cemerlangnya Van Der Wiel, yang membuat satu gol dan satu asis, menyebabkan absennya Serge Aurier di posisi bek kanan tak terasa. Aurier tengah menjalani hukuman tak dimainkan klub karena komentar kasarnya terhadap pelatih Laurent Blanc dan Ibra serta beberapa pemain lainnya lewat media sosial. Aurier telah meminta maaf atas perbuatannya, tapi pihak klub tampaknya sulit untuk melupakan apa yang telah terjadi.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Trapp; Silva, Kurzawa, Van Der Wiel (booked 33’), Luiz; Verratti (Matuidi 45’), Motta (Marquinhos 72’), Rabiot; Cavani (booked 81’), Ibrahimovic, Di Maria (Moura 39’)

Stade de Reims: Carrasso; El Kaoutari, Tacalfred, Mandi; Signorino, Kankava, Devaux, Oniangue, Conte (Ndom 64’); Bifouma (Fortes 76’), De Preville (Bangoura 50’)

Hasil pertandingan Ligue 1 Minggu (21/2/2016) dini hari WIB:
AS Monaco 3-1 Troyes
Guido Carrillo 25’, 37’, Kylian Mbappe-Lottin 90′ +3′ ; Babacar Gueye 79′
Angers 2-3 Montpellier
Arnold Bouka Moutou 64′, Goran Karanoviç 90′ +2′ ; Kévin Berigaud 2′, Mustapha Yatabaré 7′, Souleymane Camara 34′
Lorient 4-3 Guingamp
Majeed Waris 39′, 49’, Benjamin Jeannot 48′, Raphael Guerreiro 90′ +3′ ; Yanis Salibur 3′, 37′, Jimmy Briand 59′
Toulouse 1-1 GFC Ajaccio
Martin Braithwaite 90′ +1′ ; Kévin Mayi 59′

lavezziligue 1perpisahanpertandinganpsgreimssepakbola
Comments (0)
Add Comment