Bastia Taklukkan 10 Pemain Nice

foto: espn

Jakartakita.com – Bastia sukses menaklukkan tim tuan rumah Nice yang bermain 10 pemain sejak menit ke-58 akibat kartu merah yang diterima Paul Baysse dengan skor 2-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Allianz Riviera, Sabtu (27/2/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Bastia ditorehkan Sadio Diallo (61′) dan Floyd Ayite (64′).

Kemenangan Bastia membawa tim tersebut naik ke peringkat 10 dengan 37 poin dari 27 pertandingan. Nice yang kalah tertahan di peringkat tiga dengan 41 poin.

Nice sebetulnya memiliki beberapa peluang untuk unggul di awal pertandingan. Tendangan Alassane Plea pada menit ketiga dapat ditangkis kiper Bastia Jean-Louis Leca, lalu tembakan Jeremy Pied melambung di atas mistar gawang. Sedangkan Bastia menciptakan peluang pertama pada menit ke-23, sepakan Francois Modesto melenceng dari gawang Nice.

Pada menit ke-26 tendangan Ayite dari luar kotak penalti Nice dapat diamankan kiper Yoan Cardinale. Berikutnya pada menit ke-30 tembakan Brandao diselamatkan sang penjaga gawang. Mendekati akhir babak, sepakan Alassane Plea dan Valere Germain dihentikan Leca.

Pada menit ke-58 Baysse harus keluar lapangan duluan karena melanggar Ayite yang telah berlari bebas untuk mencetak gol. Bermain 10 pemain, Nice langsung kebobolan dua gol. Gol pertama Bastia terjadi dari tendangan bebas Diallo yang melesak masuk ke pojok kanan atas gawang Nice. Lalu pada menit ke-64 Ayite mencetak gol ke gawang Nice lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

 

Susunan Pemain

Nice: Cardinale; Baysse (booked 58’), Le Marchand (booked 56’), Pereira, Pied; Walter (Traore 67’)(booked 67’)), Mendy, Bodmer, Koziello (booked 17’)(Seri 52’); Plea, Germain

 

Bastia: Leca; Squillaci, Peybernes, Modesto (booked 27’)(Keita 79’); Diallo (Fofana 78’), Mostefa (booked 25’), Cahuzac (booked 57’), Djiku (booked 73’), Marange (Danic 62’(booked 70’)); Ayite, Brandao

bastialigue 1nicepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment