Hertha Berlin Mantapkan Diri di Peringkat Tiga Bundesliga

foto: espn

Jakartakita.com – Hertha Berlin memantapkan diri di peringkat tiga Bundesliga usai mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang FC Cologne, Rheinenergie Stadion, Sabtu (27/2/2016) dini hari WIB. Gol tunggal Hertha dalam petandingan ini dicetak Vedad Ibisevic (43’) usai menuntaskan umpan terobosan Salomon Kalou dengan sepakan kaki kanan.

Berkat kemenangan yang diraih Hertha yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 39 poin dari 23 pertandingan. Hertha unggul empat poin atas Bayer Leverkusen yang berada di peringkat empat. Sedangkan Cologne yang kalah di kandang sendiri di urutan sembilan dengan 29 poin.

Kedua tim bermain cukup imbang dalam penguasaan bola dalam pertandingan ini dan sama-sama menciptakan tiga peluang ke arah gawang lawan. Tembakan Anthony Modeste pada menit ketujuh bisa ditangkis kiper Hertha Rune Jarstein. Lalu pada menit ke-24 tendangan Genki Haraguchi dapat ditepis kiper Cologne Timo Horn keluar lapangan.

Pada menit ke-34 tembakan Filip Mladenovic dapat dihentikan Jarstein. Sekitar dua menit babak pertama tersisa, gol Ibisevic tercipta setelah striker tim nasional Bosnia-Herzegovina ini menaklukkan Horn.

Di babak kedua baik Hertha dan Cologne menciptakan satu peluang ke gawang lawan. Tembakan Haraguchi pada menit ke-49 dapat diblok Horn, lalu dihalau keluar lapangan oleh Dominic Maroh. Sekitar 10 menit berselang tendangan Mladenovic dapat diamankan Jarstein.

Pada menit ke-82 Modeste meluncurkan tendangan kaki kanan yang menerpa tiang gawang kiri Hertha. Inilah peluang terbaik Cologne untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

FC Cologne: Horn; Heintz, Maroh, Mavraj; Risse, Hector (Jojic 69’(booked 78’)), Mladenovic (Hosiner 59’), Lehmann; Bittencourt (Hartel 79’), Modeste (booked 52’), Gerhardt

 

Hertha Berlin: Jarstein; Pekarik, Stark, Plattenhardt (booked 71’), Brooks (booked 67’); Skjelberd, Weiser, Haraguchi (Stocker 90’), Lustenberger (Hegeler 68’); Kalou (Baumjohann 79’), Ibisevic

Bundesligacologneherthapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment