Schalke Tahan Imbang Frankfurt, Dortmund Pecundangi Hoffenheim

Jakartakita.com – Schalke 04 berhasil menahan imbang tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 0-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Commerzbank Arena, Senin (29/2/2016) dini hari.

Schalke harus berterima kasih kepada kiper Ralf Fahrmann atas hasil imbang ini. Ia berhasil melakukan lima penyelamatan, termasuk secara gemilang menangkis sundulan Alexander Meier terhadap umpan lambung Haris Seferovic pada menit ke-60. Satu peluang emas Frankfurt lainnya, yaitu sundulan Marco Russ terhadap tendangan bebas Szabolcs Huszti pada menit ke-24, hanya menerpa tiang gawang kanan Schalke.

Bila Schalke meraih hasil seri, Borussia Dortmund pada Minggu (28/2/2016) mengalahkan tamunya TSG Hoffenheim 3-1 di Signal Iduna Park. Dortmund sempat tertinggal gol Sebastian Rudy (25’), sebelum akhirnya menghasilkan tiga gol di menit-menit akhir pertandingan setelah Rudy mendapat kartu merah pada menit ke-58 karena melanggar dengan kasar Pierre-Emerick Aubameyang.

foto: espn

Henrikh Mkhitaryan membuat kedudukan imbang pada menit ke-80 dengan sebuah tembakan kaki kanan setelah melakukan umpan satu dua dengan Ilkay Gundogan. Lima menit berselang Adrian Ramos membuat Dortmund unggul lewat sundulan terhadap umpan lambung Lukasz Piszczek. Di masa tambahan Aubameyang mencetak gol ketiga tim tuan rumah dengan sebuah sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan matang Mkhitaryan.

Dengan kemenangan yang diraih, Dortmund yang menempati peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 54 poin dari 23 pertandingan. Dortmund kembali selisih delapan poin dengan Bayern Muenchen di puncak klasemen. Sementara Hoffenheim yang kalah tertahan di urutan 17 dengan 18 poin. Schalke di urutan tujuh dengan 35 poin, jumlah poin sama dengan Bayer Leverkusen tapi kalah selisih gol. Frankfurt bertengger di posisi ke-15 dengan 23 poin.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

SV Mainz 3-1 Bayer Leverkusen

Yunus Malli 14’, 58’ (pen), Jhon Cordoba 32’ ; Javier Hernandez 65’

FC Augsburg 2-2 Borussia Monchengladbach

Alfred Finnbogason 50′, Caiuby 53′ ; Raffael 33′, Fabian Johnson 55′

BundesligadortmundFrankfurthoffenheimpertandinganschalkesepakbola
Comments (0)
Add Comment