Hattrick Aritz Aduriz Bawa Athletic Menang 4-1 atas La Coruna

Jakartakita.com – Hattrick Aritz Aduriz (36’, 53’, 60’) dan gol Iker Muniain (13’) hanya bisa dibalas Deportivo La Coruna lewat gol Oriol Riera (51’), hingga Athletic Bilbao dapat meraih kemenangan 4-1 atas tamunya tersebut dalam pertandingan La Liga di Estadio San Mames, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih membawa Athletic yang berada di peringkat tujuh klasemen kini mengumpulkan 41 poin dari 27 pertandingan. La Coruna yang kalah di urutan 12 dengan 32 poin.

Muniain membawa Athletic unggul pada menit ke-13 setelah menyelesaikan sebuah serangan balik. Umpan lambung Oscar De Marcos dari sayap kanan disundul Raul Garcia ke arah Muniain yang lalu mencetak gol dengan sontekan kaki kanan. Aduriz lalu menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-36 setelah menuntaskan umpan matang Markel Susaeta.

Sekitar enam menit babak kedua berjalan, Oriol Riera sempat memperkecil ketertinggalan La Coruna. Ia menyelesaikan umpan tarik Lucas Perez. Tapi dua menit berselang Aduriz mencetak gol ketiga Athletic sekaligus gol keduanya dalam pertandingan lewat tandukan terhadap umpan lambung Susaeta.

Aduriz lalu menuntaskan hattricknya pada menit ke-60 setelah ia menyambar bola yang sempat melambung setelah umpan Benat Etxebarria diblok pemain lawan.

Sementara itu pada waktu bersamaan Valencia berhasil menang dengan keunggulan tipis 2-1 di kandang Malaga, Estadio La Rosaleda. Malaga sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat gol Duje Cop. Namun setelah itu El Che bisa menciptakan dua gol.

Pada menit ke-41 kiper Malaga Carlos Kameni melakukan gol bunuh diri setelah ia menepis umpan lambung Paco Alcacer masuk ke gawangnya sendiri. Kameni melakukan protes keras kepada wasit atas terjadinya gol ini karena merasa ia didorong Andre Gomes dalam proses terjadinya gol. Tapi wasit tetap mensahkan gol.

Lalu pemain pinjaman dari Real Madrid, Denis Cheryshev, mencetak gol penentu kemenangan Valencia pada menit ke-49. Umpan terukur Gomes dapat dituntaskan Cheryshev dengan sontekan kaki kiri.

Di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang tipis 1-0 atas Eibar. Fernando Llorente mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-11 dengan sontekan kaki kanan terhadap umpan silang Michael Krohn-Dehli. Sedangkan di Estadio Balaidos Villarreal menahan imbang tim tuan rumah Celta Vigo 0-0.

Dengan hasil yang terjadi, Valencia naik ke posisi sembilan dengan 34 poin dari 27 pertandingan. Malaga di urutan 11 dengan 32 poin. Malaga hanya unggul selisih gol dari Deportivo La Coruna di urutan 12. Villarreal di peringkat empat dengan 53 poin, Sevilla satu peringkat di bawahnya dengan 44 poin, dan Celta di posisi enam dengan 42 poin.

adurizathleticceltaeibarla corunamalagapertandingansepakbolaSevillaValenciavillarreal
Comments (0)
Add Comment