Hattrick Claudio Pizarro Jungkalkan Bayer Leverkusen di Kandang Sendiri

Jakartakita.com – Hattrick Claudio Pizarro (55’, 65’ pen, 83’) dan sebuah gol Fin Bartels (5’) untuk Werder Bremen hanya bisa dibalas Bayer Leverkusen lewat gol bunuh diri Papy Mison Djilobodji (69′) dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Bay Arena, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Akibatnya hasil akhir Leverkusen terjungkal dengan skor 1-4 di kandang sendiri.

Hasil ini membawa Leverkusen turun ke peringkat tujuh klasemen setelah pada waktu bersamaan Schalke 04 menang 3-2 saat menjamu Hamburg SV di Veltins Arena. Gol-gol Schalke dicetak Maximilian Meyer (37′), Klaas-Jan Huntelaar (66′), dan Alessandro Schöpf (77′). Sedangkan gol-gol Hamburg ditorehkan Nicolai Müller (4′) dan Gojko Kacar (90′ +1′). Schalke di urutan enam dengan 38 poin dari 24 pertandingan, kini unggul tiga poin dari Leverkusen. Bremen di peringkat 15 dengan 24 poin.

Bremen dapat unggul cepat di Bay Arena setelah Bartels menuntaskan bola yang dipantulkan Djilobodji dari tendangan bebas Zlatko Junuzovic. Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Pizarro menggandakan keunggulan Bremen. Ia merebut bola dari penguasaan Roberto Hilbert lalu menaklukkan kiper Leverkusen Bernd Leno dengan sebuah tendangan congkel.

Lalu pada menit ke-65 gol ketiga Bremen sekaligus gol kedua Pizarro dalam pertandingan tercipta dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Junuzovic dijatuhkan Wendell di kotak penalti Leverkusen. Gol ini merupakan gol ke-10 penyerang gaek berusia 37 tahun tersebut dalam 10 pertandingan terakhir.

Empat menit berselang Leverkusen mendapat gol balasan setelah Djilobodji mencetak gol bunuh diri karena menyarangkan bola ke gawang timnya sendiri saat berusaha menghalau umpan silang Admir Mehmedi. Tapi saat waktu normal tersisa tujuh menit Pizarro mengembalikan keunggulan tiga gol Bremen setelah mampu menanduk umpan lambung Junuzovic.

 

Hasil pertandingan Bundesliga Kamis (3/3/2016) dini hari WIB:

Borussia Monchengladbach 4-0 VfB Stuttgart

Thorgan Hazard 16′, Raffael 60′, Patrick Herrmann 68′, Kevin Grosskreutz 90′ +1′ (bd)

Hertha Berlin 2-0 Eintracht Frankfurt

Mitchell Weiser 63′, Salomon Kalou 78′

TSG Hoffenheim 2-1 FC Augsburg

Kevin Volland 25′, Mark Uth 81′ ; Paul Verhaegh 40′ (pen)

bremenBundesligaleverkusenpertandinganpizarrosepakbola
Comments (0)
Add Comment