Real Betis Curi Kemenangan 3-0 di Kandang Espanyol

Jakartakita.com – Real Betis sukses mencuri kemenangan 3-0 di kandang Espanyol, Estadi Cornella-El Prat, dalam pertandingan La Liga yang berlangsung Jumat (4/3/2016) dini hari WIB. Ruben Castro mencetak gol pertama Betis dalam pertandingan pada menit ke-10. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Juan Vargas dapat dipantulkan German Pezzella, lalu bola disontek Castro menjadi gol dari jarak dekat.

Gol kedua kemudian terjadi sekitar 10 menit setelah itu. Umpan silang Charly Musonda dari sayap kiri dapat dituntaskan Pezzella dengan sontekan kaki kanan sambil melompat.

Di babak kedua satu gol lagi dapat dihasilkan Betis. Dalam sebuah situasi set piece tendangan bebas, bola yang disodorkan Castro dilesakkan Vargas masuk ke gawang Espanyol dengan tembakan kanon menggunakan kaki kiri andalannya.

Berkat kemenangan yang diraih, Betis yang berada di peringkat 13 kini mengumpulkan 31 poin dari 27 laga. Betis unggul tiga poin dari Espanyol.

Sementara itu sebelumnya di Estadio Los Carmenes, tuan rumah Granada menang 2-0 atas Sporting Gijon. Youssef El Arabi membuat Granada unggul dari titik putih pada menit ke-72. Penalti diberikan wasit setelah David Barral dijatuhkan Omar Mascarell di kotak penalti Sporting. Akibat protes berlebihan yang dilakukan terhadap keputusan penalti, pelatih Sporting Abelardo diusir wasit dari bangku cadangan.

Pada menit ke-84, Sporting harus bermain dengan 10 pemain karena Sergio Fernandez menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Issac Success.

Unggul jumlah pemain, Granada dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-90+2. Success menyambar bola rebound tendangannya sendiri yang sempat diblok bek Sporting, Luis Hernandez.

Kemenangan yang diraih membuat Granada menggeser Sporting dari peringkat 18, dengan mengoleksi 26 poin dari 27 pertandingan. Sporting turun ke peringkat 19, tetap dengan 24 poin.

betisespanyolgranadaLa Ligapertandingansepakbolasporting
Comments (0)
Add Comment