Ahok Terinspirasi “Jingga” untuk Ciptakan Jakarta yang Lebih Ramah Disabilitas

Jakartakita.com – Film “Jingga” yang disutradarai oleh Lola Amaria ternyata memberikan banyak inspirasi bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menciptakan Ibu Kota yang lebih ramah disabilitas. Dari segi RPTRA, guide block, trotoar, dan transportasi yang berintergrasi ramah disabilitas.

“Nah, nanti kami ingin semua trotoar di Jakarta itu lebar, rata, bahkan kami ingin nanti semua taman nanti ada guiding block-nya. Kita kan uji coba di Monas nantinya akan seperti apa,” jelas Ahok usai menonton “Jingga” bersama Lola, para pemeran dalam film tersebut, dan puluhan penyandang disabilitas di bioskop Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

“Kami ingin sekali Jakarta semuanya ramah disabilitas. Faktanya RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) kami masih salah buat. Saya agak marah di RPTRA Amir Hamzah, karena toiletnya tidak ramah disabilitas, padahal saya sudah bilang berkali-kali,” katanya.

Ahok mengatakan, ia juga tidak ingin trotoar menggunakan conblock karena permukaannya tidak rata.  “Saya juga tidak mau jalan masuk ke gedung tinggi sehingga pedestrian kami miring. Tahun ini kami akan buat di beberapa lokasi pedestrian seperti itu (rata) dan juga taman (memiliki guide block),”  tegas sang gubernur. (Agivonia Vidyandini)

 

ahokdisabilitasGubernur DKIjakartaJinggaramahRPTRA
Comments (0)
Add Comment