Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok Terinspirasi “Jingga” untuk Ciptakan Jakarta yang Lebih Ramah Disabilitas

0 648

ilustrasi jalanan sepi di jakartaJakartakita.com – Film “Jingga” yang disutradarai oleh Lola Amaria ternyata memberikan banyak inspirasi bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menciptakan Ibu Kota yang lebih ramah disabilitas. Dari segi RPTRA, guide block, trotoar, dan transportasi yang berintergrasi ramah disabilitas.

“Nah, nanti kami ingin semua trotoar di Jakarta itu lebar, rata, bahkan kami ingin nanti semua taman nanti ada guiding block-nya. Kita kan uji coba di Monas nantinya akan seperti apa,” jelas Ahok usai menonton “Jingga” bersama Lola, para pemeran dalam film tersebut, dan puluhan penyandang disabilitas di bioskop Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 75

“Kami ingin sekali Jakarta semuanya ramah disabilitas. Faktanya RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) kami masih salah buat. Saya agak marah di RPTRA Amir Hamzah, karena toiletnya tidak ramah disabilitas, padahal saya sudah bilang berkali-kali,” katanya.

Ahok mengatakan, ia juga tidak ingin trotoar menggunakan conblock karena permukaannya tidak rata.  “Saya juga tidak mau jalan masuk ke gedung tinggi sehingga pedestrian kami miring. Tahun ini kami akan buat di beberapa lokasi pedestrian seperti itu (rata) dan juga taman (memiliki guide block),”  tegas sang gubernur. (Agivonia Vidyandini)

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More