Gol Diouf Gagalkan Kemenangan Chelsea di Stamford Bridge

foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea gagal meraih kemenangan atas tim tamu Stoke City akibat kebobolan gol Mame Biram Diouf pada menit ke-85 pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (5/3/2016). Sebelumnya The Blues unggul berkat gol Bertrand Traore pada menit ke-39.

Hasil imbang membuat Chelsea yang berada di urutan 10 mengumpulkan 40 poin dari 29 laga. Stoke di urutan tujuh dengan 43 poin.

Traore dalam pertandingan ini bermain sebagai striker, sehubungan dengan cedera Diego Costa. Ia mampu menjawab tanggung jawab yang diberikan kepadanya oleh pelatih interim Guus Hiddink dengan sebuah gol. Gol dicetak dengan sebuah tendangan keras dari jarak 20 meter setelah menerima umpan Nemanja Matic.

Di babak kedua Stoke berusaha membalas, tembakan Marko Arnautovic pada menit ke-48 dapat diselamatkan kiper Chelsea Thibaut Courtois. Lalu pada menit ke-59 sang kiper menepis tendangan Xherdan Shaqiri.

Semenit berselang Chelsea berpeluang menambah keunggulan. Sepakan Willian tepat sasaran namun bisa ditepis kiper Stoke Jack Butland keluar lapangan. Butland juga mampu mengamankan gawangnya dari tendangan Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-81.

Saat waktu normal tersisa lima menit, Diouf dapat menyamakan kedudukan. Ibrahim Afellay merebut bola dari penguasaan Willian, ia lalu mengoper kepada Bojan Krkic. Bola kemudian dikirimkan Krkic kepada Shaqiri di sayap kanan. Sebuah umpan silang dikirimkan dan dapat ditinju Courtois, tapi bola rebound langsung disundul Diouf masuk ke gawang Chelsea.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Rahman, Cahill, Azpilicuet; Oscar (booked 45’), Hazard (Loftus-Cheek 63’), Mikel, Matic (Fabregas 82’), Willian; Traore (Remy 68’)

 

Stoke City: Butland; Pieters (booked 53’), Muniesa, Cameron, Wollscheid; Whelan (booked 73’)(Krkic 75’), Arnautovic (Ireland 90’), Afellay, Imbula, Shaqiri; Diouf (Joselu 86’)

Chelsealiga inggrispertandingansepakbolastoke
Comments (0)
Add Comment