Ingin Saksikan Gerhana Matahari Total? Kunjungi Nonton Bareng di Planetarium!

foto: earthsky

Jakartakita.com – Warga Ibu Kota yang tak mau ketinggalan menit demi menit terjadinya Gerhana Matahari Total (GMT) dapat menyaksikan langsung prosesnya lewat acara Nonton Bareng yang digelar di Planetarium Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Dalam acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta itu, GMT akan ditampilkan secara live streaming melalui layar lebar di tiga ruangan. Proses GMT disiarkan dari pukul 06.00 sampai sekitar pukul 08.30.

Selain Nonton Bareng GMT, pihak Planetarium juga menyediakan delapan teleskop bagi pengunjung yang akan menyaksikan Gerhana Matahari Sebagian yang tampak di langit Jakarta. Disediakan 4.700 kacamata gratis bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan.

Pendaftaran dibuka Rabu pagi, pukul 04.30 sampai 06.00. Untuk 600 pendaftar pertama akan diberikan suvenir unik dari Planetarium.

Dalam Gerhana Matahari Sebagian, penampakannya akan parsial, bentuknya seperti bulan sabit. Gerhana Matahari Sebagian bisa disaksikan di langit Jakarta sekitar pukul 06.19 WIB dan berakhir pukul 08.31 WIB. Sementara puncak gerhana terjadi pukul 07.16 WIB.

dkigerhana matahari totaljakartanonton barengplanetarium
Comments (0)
Add Comment