Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ingin Saksikan Gerhana Matahari Total? Kunjungi Nonton Bareng di Planetarium!

0 767

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: earthsky
foto: earthsky

Jakartakita.com – Warga Ibu Kota yang tak mau ketinggalan menit demi menit terjadinya Gerhana Matahari Total (GMT) dapat menyaksikan langsung prosesnya lewat acara Nonton Bareng yang digelar di Planetarium Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Dalam acara yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta itu, GMT akan ditampilkan secara live streaming melalui layar lebar di tiga ruangan. Proses GMT disiarkan dari pukul 06.00 sampai sekitar pukul 08.30.

Artikel Terkait
1 daripada 28

Selain Nonton Bareng GMT, pihak Planetarium juga menyediakan delapan teleskop bagi pengunjung yang akan menyaksikan Gerhana Matahari Sebagian yang tampak di langit Jakarta. Disediakan 4.700 kacamata gratis bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan.

Pendaftaran dibuka Rabu pagi, pukul 04.30 sampai 06.00. Untuk 600 pendaftar pertama akan diberikan suvenir unik dari Planetarium.

Dalam Gerhana Matahari Sebagian, penampakannya akan parsial, bentuknya seperti bulan sabit. Gerhana Matahari Sebagian bisa disaksikan di langit Jakarta sekitar pukul 06.19 WIB dan berakhir pukul 08.31 WIB. Sementara puncak gerhana terjadi pukul 07.16 WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More