Sektor Tunggal Putra-Putri dan Ganda Putri Pun Tanpa Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2016

foto: dok. all england

Jakartakita.com – Perempat final All England 2016 di sektor tunggal putra dan putri tanpa wakil Indonesia, sama seperti di sektor ganda putra. Indonesia hanya menempatkan dua wakil di perempat final, yaitu di sektor ganda campuran dengan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto sebagai andalan. Tontowi/Liliyana lolos ke perempat final usai mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak kedua dengan skor 21-17, 21-18.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto tersingkir usai kalah dari pebulutangkis Jerman Marc Zwiebler. Anak mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto itu kalah straight set 14-21, 16-21 dalam pertandingan yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Kamis (10/1/2016).

Di sektor tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti dan Lindaweni Fanetri tumbang dari lawan-lawannya di babak kedua. Maria Febe kalah dari pebulutangkis Spanyol unggulan pertama, Carolina Marin, dengan skor 17-21, 7-21. Sedangkan Linda dikalahkan pebulutangkis Jepang Nozomi Okuhara yang merupakan unggulan kedelapan, dengan skor 11-21, 10-21 di babak kedua.

Di sektor ganda putri, dua pasangan Indonesia yaitu Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Sari putri gagal melanjutkan langkah ke perempat final setelah ditundukkan lawannya masing-masing.

Anggia/Dewi kalah dari pasangan Denmark unggulan ke-empat, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, dengan skor 15-21, 15-21. Sedangkan Della/Rosy tumbang dari pasangan Korea Selatan unggulan ketujuh, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan 12-21, 19-21 dalam waktu 40 menit.

all englandanggiabulutangkisdelladewiIndonesialindamaria feberosytommytumbang
Comments (0)
Add Comment