Gol Juanpi Jadi Penentu Kemenangan Malaga Atas Sporting

foto : istimewa

Jakartakita.com – Gol Juan Pablo ‘Juanpi’ Añor Acosta pada menit ke-25 menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Malaga atas tim tamu Sporting Gijon dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB. Gol dicetak Juanpi dengan sebuah tembakan melengkung dari luar kotak penalti Sporting.

Kemenangan tersebut membawa Malaga naik ke urutan delapan dengan 36 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan kekalahan dari Malaga membuat Sporting tetap di urutan 19 dengan 24 poin.

Dalam pertandingan ini penguasaan bola relatif seimbang bagi kedua tim, dengan masing-masing tim menciptakan beberapa peluang mengarah ke gawang lawan. Namun Malaga lebih unggul karena memiliki kiper Guillermo Ochoa, yang tercatat empat kali melakukan penyelamatan.

Pertandingan baru berjalan semenit, Ochoa dapat menepis sontekan Antonio Sanabria yang mengarah gawang yang dikawalnya keluar lapangan. Lalu di pertengahan babak kedua ia kembali mementahkan peluang Sanabria, kali ini dari sundulan terhadap umpan lambung Alberto Lora.

Pada menit ke-75 kiper Meksiko itu menangkis tendangan Pablo Perez. Tembakan Carlos Castro setelah itu menyambar tiang gawang kiri Malaga. Satu penyelamatan lagi dibuat Ochoa dua menit berselang, tembakan Jony Rodriguez dari jarak 40 meter masih bisa ditepisnya.

 

Susunan Pemain

Malaga: Ochoa; Redal, Weligton, Rosales (booked 69’), Torres; Castro (Duda 72’), Recio, Juanpi (booked 26’)(Atsu 86’), Fornals; Uche (Carlos 65’), Diaz

 

Sporting Gijon: Cuellar; Hernandez, Lora, Lopez (booked 18’), Mere; Alvarez (booked 52’), Mascarell, Carmona (Perez 72’ (booked 81’)), Jony, N’Di (Castro 45’); Sanabria (Halilovic 63’(booked 83’))

juanpiLa Ligamalagapertandingansepakbolasporting
Comments (0)
Add Comment