Dortmund dan Leverkusen Raih Kemenangan di Pekan ke-26 Bundesliga

foto: espn

Jakartakita.com – Dua tim kuat Bundesliga, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen, meraih kemenangan atas lawannya masing-masing dalam pertandingan pekan ke-26 yang berlangsung Minggu (13/3/2016). Dortmund menang dengan skor 2-0 atas tim tamu SV Mainz dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park.

Di babak pertama satu gol dihasilkan Dortmund, yaitu pada menit ke-30. Marco Reus dapat menuntaskan umpan terobosan Gonzalo Castro menjadi gol dengan sebuah tendangan mendatar. Dortmund lalu menggandakan keunggulan di babak kedua, setelah Shinji Kagawa mencocor umpan mendatar Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-73.

Kemenangan yang diraih membuat Dortmund menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Bayern Muenchen. Dortmund mengumpulkan 61 poin dari 26 laga, tertinggal lima poin dari Muenchen. Mainz yang kalah di peringkat enam dengan 40 poin.

Sayangnya kemenangan Dortmund diwarnai kesedihan, salah satu fans mereka meninggal karena serangan jantung saat menonton laga di stadion. Sedangkan satu fans lainnya yang juga mengalami serangan jantung dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan.

Sementara itu Leverkusen meraup poin penuh saat menjamu Hamburg SV, dengan kemenangan tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta berasal dari gol bunuh diri gelandang Hamburg, Albin Ekdal, pada menit ke-18.

Wunderkind Leverkusen, Julian Brandt, menggiring bola dari tengah lapangan lalu meluncurkan umpan di kotak penalti Hamburg. Ekdal yang berusaha membuang bola malah membuat si kulit bundar bersarang di gawang timnya sendiri.

Raupan poin penuh membawa Leverkusen yang berada di urutan ketujuh klasemen kini mengumpulkan 39 poin. Sedangkan Hamburg di peringkat 12 dengan 31 poin.

brandtBundesligadortmundHamburgleverkusenmainzpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment