Dua Gol Kane Bawa Spurs Kalahkan Juru Kunci Liga Inggris 2-0

 

foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Harry Kane (45’, 48’) menghadirkan kemenangan 2-0 Tottenham Hotspur atas tim juru kunci Liga Inggris, Aston Villa, dalam pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Minggu (13/3/2016).

Kemenangan yang diraih membuat Spurs yang berada di peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 58 poin dari 30 pertandingan, masih tertinggal dua poin dari Leicester City. Villa di urutan buncit dengan 16 poin.

Spurs tampil agresif di kandang lawan dan hampir unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan umpan terobosan Erik Lamela, Kane meluncurkan tembakan kaki kanan yang menerpa mistar gawang Villa.

Lalu tendangan kaki kiri Kane setelah menerima umpan tarik Danny Rose pada menit ke-24 dapat ditangkis kiper Villa Brad Guzan. Penjaga gawang AS tersebut juga dapat menghentikan tembakan kaki kanan Kane dua menit berselang. Pada menit ke-30 umpan silang Kyle Walker dapat disambar Erik Lamela, tapi bola hanya menerpa mistar gawang Villa.

Gawang Guzan baru bisa dijebol saat babak pertama hendak berakhir. Tendangan bebas yang diambil dengan cepat oleh Dele Alli dapat dituntaskan Kane dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Villa.

Kane lalu menggandakan keunggulan Spurs tiga menit babak kedua berjalan. Alli meluncurkan umpan silang dari sayap kiri yang bisa disambar Kane dengan sepakan kaki kanan.

Mendekati akhir pertandingan,  beberapa peluang diciptakan para pemain Villa. Sekitar enam menit babak ini tersisa, tembakan Jordan Ayew menerpa tiang gawang kanan Spurs. Lalu setelah itu tendangan Rudy Gestede menerpa mistar gawang. Pada menit ke-88 tembakan Joleon Lescott menyambar tiang gawang kanan.

 

Susunan Pemain

Aston Villa: Guzan; Okore, Lescott, Hutton, Cissokho; Gueye, Westwood, Veretout (Green 62’); Ayew, Gil (Sinclair 70’), Gestede

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Rose, Alderweireld, Wimmer; Lamela (Chadli 90’), Dier, Dembele, Alli (Mason 87’), Eriksen (Carroll 78’); Kane

kaneliga inggrispertandingansepakbolaSpursvilla
Comments (0)
Add Comment