Bantu UKM, PLN Gelar Diskon Untuk Tambah Daya

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan keringanan kepada konsumen bisnis dan industri kecil dengan daya 100-200 kilo volt ampere (kVA) yang berupa diskon penyambungan sebesar 20 persen dari tarif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

PLN juga memberikan pembebasan biaya (gratis) bagi pelanggan golongan 900 Volt ampere (Va) yang ingin menambah daya ke 1.300 Va, yang berlaku mulai tanggal 15 Maret 2016 hingga 31 Maret 2016.

Demikian diungkapkan Kepala Divisi Niaga PLN, Benny Marbun dalam pers briefing di kantor PLN Pusat, Jakarta, Rabu (16/03/2016).

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Kebijakan ini ditempuh PLN setelah memperhatikan bahwa kebanyakan konsumen golongan bisnis dan industri merupakan jenis usaha pemula yang secara aktif mampu menggerakkan perekonomian,” kata Benny.

“Kita mendukung upaya pemerintah guna menggerakkan dunia usaha lewat keringanan di sisi penyediaan listriknya,” sambungnya.

Asal tahu saja, jika tidak gratis biasanya pelanggan yang hendak menambah daya ‎ke 1.300 Va dikenakan biaya Rp 375 ribu. Sedangkan untuk memasang sambungan baru 1.300 Va Rp 1.218.000.

Lewat program ini, lanjut dia, PLN memberikan kesempatan bagi konsumen untuk dapat menikmati listrik dengan daya lebih besar sehingga lebih bebas dan nyaman dalam menggunakan listrik untuk berbagai kebutuhan. (Edi Triyono)

diskon penyambunganlistrikPLNPT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
Comments (0)
Add Comment