Pemprov DKI Luncurkan Aplikasi Informasi Harga Pangan

foto: infopangan.go.id

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan aplikasi harga pangan. Aplikasi ini berguna untuk melihat harga pangan di berbagai pasar di DKI Jakarta secara real time.

Harga komoditas serta fluktuasinya yang dihimpun oleh PD Pasar Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, diupdate setiap saat di situs http://infopangan.jakarta.go.id/ maupun aplikasi Info Pangan.

Sebenarnya menurut  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), aplikasi ini sudah ada sejak enam bulan lalu dalam bentuk website. Namun, berhubung masyarakat lebih banyak menggunakan aplikasi dibanding membuka website, ia kemudian meminta dibuatkan aplikasinya.

Pada aplikasi yang sudah tersedia di telepon pintar Android dan iOS ini, pengguna dapat mengomentari harga di pasar tersebut.

Selain menyediakan informasi harga berbagai macam komoditas, aplikasi ini dilengkapi fasilitas peta yang memungkinkan pengguna mengetahui lokasi pasar yang ingin dituju.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Ahok berharap permintaan pasar bisa merata. Ahok berujar, jika permintaan di satu pasar menumpuk, ia khawatir penjual dapat memainkan harga.

ahokBasuki Tjahaja Purnamainformasi harga panganPemprov DKI
Comments (0)
Add Comment