Tiga Tim Spanyol Berlaga di Babak Delapan Besar Liga Champions, Tim Italia Habis Tersisih

Jakartakita.com – Tiga tim Spanyol, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, telah dipastikan akan berlaga di babak delapan besar Liga Champions. Barcelona dengan kemenangan 3-1 atas Arsenal dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Camp Nou Kamis (17/3/2016) dini hari WIB tadi memastikan diri berlaga di babak berikutnya berkat unggul agregat gol akhir 5-1. Di leg pertama, Blaugrana menang 2-0.

Atletico Madrid pada Rabu (16/3/2016) dini hari WIB harus meraih kemenangan adu penalti 8-7 atas PSV Eindhoven di Estadio Vicente Calderon untuk melaju ke perempat final. Dalam dua leg, hasil yang dicapai 0-0, sehingga pemenang harus ditentukan dengan babak tos-tosan.

Tim rival sekota Atletico, Real Madrid, mulus melaju ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat gol akhir 4-0 atas AS Roma. Dalam dua pertemuan, Madrid menang masing-masing leg dengan skor 2-0.

Dua tim Jerman juga memastikan berlaga di perempat final, yaitu Bayern Muenchen dan VfL Wolfsburg. Muenchen lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai meraih kemenangan 4-2 lewat babak tambahan saat menjamu Juventus di Allianz Arena dini hari WIB tadi, dalam pertandingan leg kedua 16 besar. Muenchen melaju berkat keunggulan agregat gol akhir 6-4, dengan hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama.

Sedangkan VfL Wolfsburg lolos setelah dua kali meraih kemenangan atas KAA Gent. Dalam pertemuan pertama di kandang Gent, Wolfsburg menang 3-2. Sedangkan di pertemuang kedua di kandang sendiri menang tipis 1-0, sehingga Wolfsburg unggul agregat gol akhir 4-2.

Tiga tim lainnya dari tiga negara berbeda. Wakil Inggris adalah Manchester City, yang menaklukkan Dynamo Kiev dengan agregat 3-1 dalam dua pertemuan. Wakil Perancis adalah Paris Saint-Germain, juara Ligue 1 musim ini yang menundukkan Chelsea 4-2 dalam dua pertemuan.

Satu tim lainnya adalah tim asal Portugal, Benfica, yang lolos dengan keunggulan 3-1 atas tim Rusia Zenit St Petersburg dalam dua pertemuan. Tim Italia tak satu pun yang lolos ke perempat final, wakil terakhir yang bertahan adalah Juventus.

 

Tim-tim yang lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2015/2016

Spanyol: Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid

Jerman: Bayern Muenchen, VfL Wolfsburg

Inggris: Manchester City

Perancis: Paris Saint-Germain

Portugal: Benfica

atleticobarcelonabenficacityliga championsmadridmuenchenpsgsepakbolaWolfsburg
Comments (0)
Add Comment