Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tiga Tim Spanyol Berlaga di Babak Delapan Besar Liga Champions, Tim Italia Habis Tersisih

0 853

Tiket Pesawat Murah Airy

liga championsJakartakita.com – Tiga tim Spanyol, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, telah dipastikan akan berlaga di babak delapan besar Liga Champions. Barcelona dengan kemenangan 3-1 atas Arsenal dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Camp Nou Kamis (17/3/2016) dini hari WIB tadi memastikan diri berlaga di babak berikutnya berkat unggul agregat gol akhir 5-1. Di leg pertama, Blaugrana menang 2-0.

Atletico Madrid pada Rabu (16/3/2016) dini hari WIB harus meraih kemenangan adu penalti 8-7 atas PSV Eindhoven di Estadio Vicente Calderon untuk melaju ke perempat final. Dalam dua leg, hasil yang dicapai 0-0, sehingga pemenang harus ditentukan dengan babak tos-tosan.

Tim rival sekota Atletico, Real Madrid, mulus melaju ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat gol akhir 4-0 atas AS Roma. Dalam dua pertemuan, Madrid menang masing-masing leg dengan skor 2-0.

Dua tim Jerman juga memastikan berlaga di perempat final, yaitu Bayern Muenchen dan VfL Wolfsburg. Muenchen lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai meraih kemenangan 4-2 lewat babak tambahan saat menjamu Juventus di Allianz Arena dini hari WIB tadi, dalam pertandingan leg kedua 16 besar. Muenchen melaju berkat keunggulan agregat gol akhir 6-4, dengan hasil imbang 2-2 di pertemuan pertama.

Sedangkan VfL Wolfsburg lolos setelah dua kali meraih kemenangan atas KAA Gent. Dalam pertemuan pertama di kandang Gent, Wolfsburg menang 3-2. Sedangkan di pertemuang kedua di kandang sendiri menang tipis 1-0, sehingga Wolfsburg unggul agregat gol akhir 4-2.

Tiga tim lainnya dari tiga negara berbeda. Wakil Inggris adalah Manchester City, yang menaklukkan Dynamo Kiev dengan agregat 3-1 dalam dua pertemuan. Wakil Perancis adalah Paris Saint-Germain, juara Ligue 1 musim ini yang menundukkan Chelsea 4-2 dalam dua pertemuan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,157

Satu tim lainnya adalah tim asal Portugal, Benfica, yang lolos dengan keunggulan 3-1 atas tim Rusia Zenit St Petersburg dalam dua pertemuan. Tim Italia tak satu pun yang lolos ke perempat final, wakil terakhir yang bertahan adalah Juventus.

 

Tim-tim yang lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2015/2016

Spanyol: Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid

Jerman: Bayern Muenchen, VfL Wolfsburg

Inggris: Manchester City

Perancis: Paris Saint-Germain

Portugal: Benfica

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?