10 Pemain Arema Kalahkan 10 Pemain Bali United

Jakartakita.com – Arema Cronus mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016) malam. Gol-gol kemenangan Arema berasal dari Cristian ‘El Loco’ Gonzales’ (29′ pen, 44′), sedangkan gol balasan Bali United dicetak Fadhil Sausu (52′).

Bali United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 setelah kiper Dicky Indrayana menerima kartu merah atas pelanggarannya di kotak penalti. Sedangkan Arema bermain 10 pemain sejak menit ke-76 usai Hamka Hamzah menerima kartu merah karena berjibaku dengan lawan.

Kemenangan yang diraih membuat Arema berada di peringkat kedua klasemen dengan tiga poin, kalah selisih gol dari PS Polri. Bali United di peringkat tiga klasemen tanpa poin, Persija Jakarta satu peringkat di bawahnya.

Babak pertama dimulai dengan saling berbalas serangan antara kedua tim, namun belum ada serangan yang membahayakan gawang lawan di 20 menit awal. Keadaan baru berubah setelah itu.

Sebuah tembakan Syakir Sulaiman pada menit ke-23 menerpa tiang gawang kanan Arema. Semenit berselang, Bali United harus kehilangan Dicky setelah ia melanggar El Loco di kotak penalti dan menerima kartu merah. Atas kejadian ini, Arema mendapat hadiah penalti sementara pelatih Bali United Indra Sjafri mengganti Martinus dan Miftahul Hamdi dengan kiper cadangan Rully Desrian dan Silvio Escobar.

Eksekusi penalti lalu dilakukan El Loco, dan ia berhasil menaklukkan Rully. Usai terjadi penalti, laga memasuki masa water break.

Keunggulan pemain yang dimiliki membuat Arema dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Sebuah akselerasi Dendi Santoso di sayap kanan diakhiri dengan umpan silang yang bisa disundul El Loco. Bola mengenai punggung Kiko Insa sebelum masuk ke gawang Bali United.

Di awal babak kedua, dua pergantian pemain kembali dilakukan coach Indra. Ia mengganti Wayan Sukarja dan Syakir Sulaiman dengan Hendra Sandi dan Lucas Patinho. Masuknya dua pemain ini terbukti merepotkan Arema.

Tepatnya pada menit ke-52, Bali United dapat memperkecil ketertinggalan. Upaya pemain Arema memblok umpan silang Hendra membuat bola melambung dan dapat disambar kapten Bali United Fadhil Sausu dengan tendangan voli  di kotak penalti menjadi gol.

Seperempat jam babak ini berjalan, tembakan Hamka dari luar kotak penalti Bali United melambung di atas mistar gawang. Lalu sebuah tembakan Lucas Patinho dapat dimentahkan kiper Arema Kurnia Mega.

Bali United terus menyerang, tembakan Fadhil pada menit ke-68 melambung di atas mistar gawang. Empat menit berselang, Hendra menerima kartu kuning karena melakukan diving di kotak penalti Arema. Pertandingan kemudian memasuki water break.

Usai water break, Hamka menerima kartu merah dan diusir keluar lapangan karena memukul Escobar. Sedangkan Escobar yang sebelumnya mengayunkan tangan ke arah Hamka menerima kartu kuning. Kedua tim bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-84 Fadhil yang keletihan harus keluar lapangan. Ia digantikan Loudry Setiawan. Empat menit berselang, sebuah serangan balik Arema nyaris membuahkan gol tambahan. Namun langkah Esteban Vizcarra dapat dihentikan Bobby Satria. Mendekati akhir pertandingan, Antony Putro meluncurkan tembakan yang bisa ditangkis Rully.

aremabali unitedpertandinganpiala bhayangkara 2016sepakbola
Comments (0)
Add Comment