Monaco Hadirkan Kekalahan Kandang Pertama PSG di Ligue 1 Sejak 2014

 

foto: espn

Jakartakita.com – AS Monaco tampil trengginas untuk menghadirkan kekalahan pertama Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Paris, sejak 2014 lalu. Monaco meraih kemenangan 2-0 atas juara Ligue 1 musim ini di stadion tersebut, pada Senin (21/3/2016) dini hari WIB berkat gol-gol Wagner Love (65’) dan Fabinho (68’ pen).

Sebelumnya PSG kalah di kandang keramat mereka adalah pada 7 Mei 2014. Saat itu mereka kalah dari Rennes, dalam pertandingan terakhir musim 2013-2014.

Dengan kemenangan yang diraih, Monaco berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 55 poin dari 31 laga yang telah djalani. PSG yang telah memastikan gelar juara tetap mengoleksi 77 poin.

Kekalahan yang diderita PSG cukup mengecewakan bagi para pendukung tim tersebut, karena pelatih Laurent Blanc menurunkan para pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Hal ini dilakukan mengingat prestise melawan Monaco, yang merupakan salah satu tim kuat Ligue 1.

PSG sebetulnya mendominasi laga di babak pertama, dengan menciptakan peluang demi peluang. Empat menit laga berjalan, tembakan Edinson Cavani dapat dihentikan kiper Monaco Danijel Subasic, demikian juga tendangan jarak jauh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-18. Beberapa peluang Cavani dan Ibra kemudian tak tepat sasaran.

Di babak kedua Monaco tampil lebih agresif, Tiemoué Bakayoko dan Fabinho meluncurkan tembakan di awal babak yang bisa ditangkis kiper PSG Kevin Trapp. Sang kiper lalu menepis tembakan Thomas Lemar pada menit ke-59 keluar lapangan.

Pada menit ke-65, Love mampu membawa tim tamu unggul lewat gol yang ditorehkannya lewat sontekan kaki kanan terhadap umpan silang Lemar. Lalu tiga menit berselang Fabinho menggandakan keunggulan Monaco dari titik putih. Penalti diberikan setelah Fabinho dijatuhkan David Luiz di kotak penalti PSG. Atas perbuatannya, Luiz menerima kartu kuning.

Tertinggal dua gol, praktis PSG menguasai penyerangan di sisa waktu dengan Monaco hanya bertahan. Tapi tak ada gol sebiji pun dapat dihasilkan anak-anak kota Paris sampai peluit panjang dibunyikan.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Kevin Trapp; Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz (booked 67’), Maxwell; Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 66’), Thiago Motta (Benjamin Stambouli 81’), Angel Di Maria (Jean-Kevin Augustin 81’); Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani

 

AS Monaco: Danijel Subasic; Jemerson (booked 32’), Ricardo Carvalho, Andrea Raggi; Fabinho, Jeremy Toulalan, Tiemou Bakayoko, Elderson Echiejile; Kylian Mbappe-Lottin (Helder Costa 81’), Vagner Love (Lacina Traore 87’), Thomas Lemar

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Nice 3-0 GFC Ajaccio

Hatem Ben Arfa 14′, Alassane Plea 66′, Jean Seri 88′

Bordeaux 1-1 Bastia

Diego Contento 82′ ; Axel N’Gando 84′

ligue 1Monacopertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment