Spurs Sikat Bournemouth 3-0

foto: espn

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menyikat tamunya AFC Bournemouth dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Minggu (20/3/20160). Harry Kane mencetak dua gol (1’, 16’), dan satu gol lainnya dihasilkan Christian Eriksen (52’).

Keberhasilan menaklukkan Bournemouth membawa Spurs yang berada di peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 61 poin dari 31 pertandingan. Spurs selisih lima poin dari Leicester City di puncak klasemen. Sedangkan Bournemouth yang kalah tertahan di urutan 13 dengan 38 poin.

Kane membawa Spurs unggul saat laga baru berjalan 44 detik setelah ia berhasil melakukan sontekan terhadap umpan silang Kyle Walker dari sayap kanan. Lalu dalam serangan berbahaya berikutnya, Spurs mendapat gol kedua pada menit ke-16. Umpan terobosan Dele Alli dapat diterima Kane, lalu striker jangkung ini menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Bournemouth dengan tembakan kaki kiri.

Gol ini merupakan gol ke-21 Kane di Liga Inggris musim ini, membuatnya unggul dua gol atas Jamie Vardy dan tiga gol atas Romelu Lukaku. Ia juga menjadi pemian Inggris kelima yang berhasil mencetak minimal 20 gol dalam dua musim beruntun, setelah Andy Cole, Les Ferdinand, Robbio Fowler, dan Alaan Shearer.

Spurs terus mendominasi di babak pertama, tapi tak dapat menambah gol meski menciptakan beberapa peluang.

DI babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Eriksen melengkapi kemenangan Spurs. Gol ketiga Spurs ditorehkan Eriksesn setelah ia mampu menyambar bola rebound tembakan Kane yang sempat diblok kiper Artur Boruc.

Usai unggul tiga gol, Spurs mengendurkan kaki dari pedal gas. Tak ada gol lagi yang terjadi sampai babak kedua selesai berlangsung.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Danny Rose; Mousa Dembele, Eric Dier (Nacer Chadli 90’); Erik Lamela (Tom Carroll 66’), Christian Eriksen, Bamidele Alli (Ryan Mason 82’); Harry Kane

 

AFC Bournemouth: Artur Boruc; Adam Smith, Simon Francis (booked 59’), Steve Cook, Charlie Daniels; Matt Ritchie, Andrew Surman, Harry Arter (Eunan O’Kane 45’), Max Gradel (Marc Pugh 70’); Joshua King, Benik Afobe (Lewis Grabban 45’)

bournemouthliga inggrispertandingansepakbolaSpurs
Comments (0)
Add Comment