Jonan dan Rudiantara Akan Bereskan Polemik Transportasi Online

foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah bergerak cepat untuk menyelesaikan polemik transportasi berbasis online yang memicu aksi demonstrasi besar-besaran di Jakarta, Selasa (22/3/2016), yang sempat membuat terjadinya bentrok fisik antara para sopir taksi yang berdemo dengan para driver ojek online.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan ia telah menerima perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian.

Menurut Luhut, pemblokiran layanan transportasi berbasis online tidak akan dilakukan saat ini, mengingat bila hal tersebut dilakukan, maka berpotensi akan menyebabkan konflik lanjutan. Untuk penyelesaian, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan duduk bersama menentukan solusi terbaik polemik ini. “Menkominfo dan Menhub akan duduk secara bersama membahas ini,” kata Luhut.

Luhut berharap sementara pemerintah menentukan solusi terbaik polemik transportasi berbasis online, para pihak yang terkait dapat menahan diri. Karena penyelesaian polemik transportasi berbasis online bukan perkara mudah yang membutuh waktu untuk penyelesaian. “Tidak bisa diminta sekarang langsung jadi besok. Tidak semudah membalikkan tangan,” pungkas Luhut.

driverIgnasius JonanLuhut Binsar PanjaitanmekopolhukamMenhubMenkominfoojekOnlinepolemikRudiantarasopirtaksitransportasi
Comments (0)
Add Comment