Kalahkan PS TNI, Persib Melaju ke Semifinal Piala Bhayangkara 2016

Jakartakita.com – Sukses mengalahkan PS TNI dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup A Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/3/2016) malam, Persib Bandung memastikan diri melaju ke semifinal.

Persib dapat unggul pada menit ke-45, lewat tendangan bebas Samsul Arif dari sisi kanan kotak penalti PS TNI. Lalu Atep Rizal menggandakan keunggulan Maung Bandung di awal babak kedua, yaitu pada menit ke-46, dengan sebuah tembakan kanon dari luar kotak penalti lawan.

Kepastian melaju ke semifinal adalah berkat koleksi tujuh poin yang diraih Persib dari tiga laga kualifikasi grup. Persib lolos bersama Sriwijaya FC Palembang, yang juga mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Persib dan Sriwijaya akan berebut peringkat pertama dalam pertandingan pamungkas grup pada Sabtu (26/3/2016).

PS TNI tersisih dengan kumpulan tiga poin dari tiga laga. Yang juga tersisih bersama PS TNI di Grup A adalah Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Mitra Kukar.

Borneo FC sebetulnya meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat pada sore harinya, berkat penalti Ponaryo Astaman (20’) dan gol sontekan Sultan Samma (74’) yang hanya bisa dibalas Mitra Kukar lewat sundulan Hendra Adi Bayauw (66’).

Namun tetap tersingkir karena hanya mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan. Mitra Kukar pun tersingkir, akibat hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan.

borneo fcmitra kukarpersibpertandinganpiala bhayangkara 2016ps tnisepakbola
Comments (0)
Add Comment