Kalahkan Persipura, Bali United Jaga Asa Lolos ke Semifinal Piala Bhayangkara 2016

Jakartakita.com – Tuan rumah Bali United menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam pertandingan Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016) sore. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Yabes Roni pada menit ke-55.

Berkat kemenangan yang diraih, Bali United naik ke peringkat empat klasemen dengan tiga poin dari tiga pertandingan, menjaga peluang lolos ke semifinal karena masih bisa mengejar perolehan tiga tim yang berperingkat di atasnya, Persija Jakarta, Arema Cronus, dan PS Polri.  Persipura tersisih karena mengumpulkan dua poin dari tiga laga.

Persipura mengawali laga dengan sangat baik, sebuah tembakan Ricky Kayame tepat sasaran tapi masih bisa ditepis kiper Bali United Rully Desrian keluar lapangan pada menit ke-empat. Lalu dari set piece tendangan sudut setelah itu sundulan Osvaldo Haay terhadap umpan lambung Ferinando Pahabol melebar ke kiri gawang Bali United.

Dalam serangan Persipura berikutnya, bek Bali United Kiko Insa melakukan handsball terhadap bola yang diluncurkan Osvaldo. Penalti pun diberikan kepada Persipura. Pacho Kenmogne dapat menceploskan bola ke gawang, tapi wasit Thoriq Alkatiri meminta penalti diulang karena saat penalti hendak dilakukan, ada pemain yang berlari masuk kotak penalti. Dalam penalti yang diulang, tembakan Pacho dapat ditangkap Rully.

Bali United setelah itu dominan menyerang. Pada menit ke-16, tembakan Martinus Novianto dapat ditangkap kiper Persipura Ferdiansyah. Sekitar 10 menit berselang, umpan matang Martinus gagal disambar Nyoman Sukarja. Ferdiansyah lalu menangkap tembakan Yabes pada menit ke-30. Tak ada gol terjadi di babak pertama.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, Yabes dapat mencetak gol. Umpan I Gede Sukadana diterima Patinho, lalu bola diluncurkan ke arah Roni dengan umpan mendatar. Roni kemudian melakukan sontekan terhadap si kulit bundar menjadi gol.

Persipura berusaha membalas, pada menit ke-60 tendangan bebas Ian Louis Kabes dapat ditangkap Rully. Dua peluang Persipura setelah itu, dari Nelson Alom dan Jaelani Aray, juga belum menghasilkan gol.

Menjelang akhir pertandingan, Syakir Sulaiman hampir menggandakan keunggulan Bali United. Tapi bola yang ditembakkannya masih bisa diselamatkan Ferdiansyah.

bali unitedpersipurapertandinganpiala bhayangkara 2016sepakbola
Comments (0)
Add Comment