Arema Ditahan Imbang Persipura Tanpa Gol

Jakartakita.com – Arema Cronus ditahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol dalam pertandingan pamungkasnya di Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/3/2016) malam.

Hasil imbang yang terjadi membuat Arema lolos sebagai juara grup dengan delapan poin. Persipura tersingkir di urutan lima dengan tiga poin. Arema selanjutnya akan berlaku sebagai tuan rumah melawan Sriwijaya FC dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, 31 Maret 2016.

Di awal babak pertama, Persipura sempat mendominasi penyerangan. Ian Louis Kabes memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-empat, tapi tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Arema. Tiga menit berselang tendangan Muhammad Tahir dapat ditangkap kiper Arema I Made Wardana.

Sekitar seperempat jam laga berjalan, tendangan Ferry Aman Saragih melebar ke pojok kiri gawang Persipura Jayapura yang dijaga Ferdiansyah. Beberapa serangan terus terjadi setelah itu, termasuk tembakan lemah Kabes pada menit ke-21, tapi tak ada gol terjadi sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, baik Arema maupun Persipura sama-sama bermain menyerang dan tampil agresif. Namun seperti pada babak pertama, tidak ada satu gol pun tercipta hingga wasit Johanes Joni Well asal Manado meniup peluit panjang.

Beberapa peluang terbaik mencetak gol diciptakan Persipura menjelang akhir laga. Tembakan Ferinando Pahabol dapat ditangkis Wardana pada menit ke-86, sedangkan tendangan Pacho Kenmogne dua menit berselang mengenai mistar gawang Arema. Tendangan Ferinando setelah itu juga bisa dimentahkan kiper Arema.

aremapersipurapertandinganpiala bhayangkara 2016sepakbola
Comments (0)
Add Comment