Ini Dia 12 Negara Asia Calon Peserta Piala Dunia 2018

foto: istimewa
Jakartakita.com – Sebanyak 12 negara telah dipastikan lolos dari babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 zona AFC, dengan hasil-hasil pertandingan pamungkas Grup A sampai H yang berlangsung 29 Maret 2016. Negara-negara tersebut adalah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Australia, Qatar, TIongkok, Iran, Jepang, Suriah, Thailand, Irak, Korea Selatan, dan Uzbekistan.

Delapan di antaranya lolos sebagai juara grup, yaitu Arab Saudi (A), Australia (B), Qatar (C), Iran (D), Jepang (E), Thailand (F), Korea Selatan (G), dan Uzbekistan. Sedangkan empat lainnya sebagai runner-up grup terbaik, yaitu Uni Emirat Arab (A), Tiongkok (C), Suriah (E), dan Irak (F).

Selanjutnya 12 tim tersebut akan terbagi menjadi dua grup di babak ketiga. Dua tim yang berada di urutan teratas klasemen akhir masing-masing grup lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Sedangkan peringkat tiga masing-masing grup akan berhadapan untuk memperebutkan satu tiket menghadapi peringkat empat kualifikasi zona Concacaf.

Penentuan peserta dua grup babak ketiga akan dlakukan melalui pengundian, yang berlangsung 12 April 2016 di Mandarin Oriental Hotel Kuala Lumpur, Malaysia.

AFCasialolospiala dunia 2018Rusiasepakbola
Comments (0)
Add Comment