Barcelona Tumbang di Kandang Sociedad

foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona nan perkasa tumbang dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di kandang Real Sociedad, Estadio Anoeta, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Adalah gol cepat Mikel Oyarzabal (5′) yang membuat Blaugrana menelan kekalahan ke-empatnya di liga musim ini.

Kekalahan yang diderita tim asuhan Luis Enrique membuka peluang duo Madrid untuk mengejar. Barcelona tetap dengan 76 poin di puncak klasemen, kini hanya unggul tiga poin dari Atletico Madrid dan empat poin dari Real Madrid saat liga tersisa enam pekan. Sociedad yang menaklukkan raksasa Catalan naik ke peringkat sembilan dengan mengoleksi 41 poin.

Gol cepat Sociedad dalam pertandingan dicetak Oyarzabal lewat sebuah sundulan terhadap umpan silang Xabi Prieto dari sayap kanan. Serangan tersebut menjadi satu-satunya serangan berbahaya Sociedad, yang setelah itu bertahan total.

Pertahanan ketat Sociedad membuat Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi sebagai titik ujung serangan dengan absennya Luis Suarez karena akumulasi kartu kesulitan menciptakan peluang. Beberapa tembakan bintang Argentina di babak pertama dapat diblok pemain Sociedad.

Di awal babak kedua Enrique berusaha menambah daya serang timnya, ia memasukkan Andres Iniesta ke lapangan menggantikan Rafinha. Sebuah tembakan ke gawang Barcelona diluncurkan Iniesta pada menit ke-55, tapi bisa ditepis kiper Sociedad Geronimo Rulli keluar lapangan.

Neymar lalu mencoba peruntungannya dari tendangan bebas pada menit ke-62. Tapi bola hanya meluncur tipis ke kanang gawang Sociedad. Sekitar 10 menit kemudian, tembakan Messi ditangkis Rulli lalu dihalau Alberto De la Bella keluar lapangan.

Mendekati akhir laga, sundulan Messi dan sepakan Iniesta masih bisa diamankan Rulli. Keunggulan Sociedad pun pada akhirnya berbuah kemenangan.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Aritz Elustondo (Joseba Zaldua 76’), Mikel Gonzalez, Diego Reyes, Alberto De la Bella; Asier Illaramendi (booked 25’), Esteban Granero, David Zurutuza (Ruben Pardo 80’); Xabi Prieto, Carlos Vela, Mikel Oyarbazal (Hector Hernandez 88’)

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique (booked 90’+2’), Javier Mascherano (booked 68’), Sergi Roberto (Ivan Rakitic 70’); Arda Turan (booked 43’)(Jordi Alba 59’), Sergio Busquets, Rafinha (Andres Iniesta 45’); Lionel Messi, Munir El Haddadi, Neymar

Hasil pertandingan La Liga Minggu (10/4/2016) pagi WIB:

Real Betis 1-0 Levante

Ruben Castro 81′

barcelonaLa Ligapertandingansepakbolasociedad
Comments (0)
Add Comment