Muenchen Menang 3-1 Atas Stuttgart

foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen menang dengan skor 3-1 atas tim tuan rumah VfB Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016). Gol-gol Muenchen berasal dari gol bunuh diri Georg Niedermeier (31′), gol David Alaba (52′), dan Douglas Costa (89′). Sedangkan gol Stuttgart ditorehkan Daniel Didavi (63’).

Dengan kemenangan yang diraih, Muenchen yang berada di puncak klasemen mengoleksi 75 poin dari 29 pertandingan. Muenchen unggul delapan poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, yang baru akan memainkan laga pekan ke-29 melawan Schalke 04 Minggu (10/4/2016). Stuttgart yang kalah di peringkat 12 tetap dengan 33 poin.

Franck Ribery menciptakan peluang pertama Muenchen dalam pertandingan ini. Ia menyambar umpan silang Mario Gotze dengan sontekan kaki kiri, tapi bola bisa diblok pemain lawan. Pada menit ke-13 sebuah sepakan Didavi memanfaatkan umpan sundulan Niedermeier dapat ditangkis kiper Muenchen Manuel Neuer, sebelum dibuang keluar lapangan oleh Xabi Alonso.

Sebuah gol akhirnya tercipta untuk Muenchen pada menit ke-31, umpan silang Ribery dibelokkan Niedermeier masuk ke gawang Stuttgart. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sekitar tujuh menit babak kedua berjalan, keunggulan Muenchen bertambah. Umpan sundulan Juan Bernat dilewatkan oleh Ribery, sehingga bisa diterima Alaba. Pemain Swiss ini lalu menaklukkan kiper Stuttgart Przemyslaw Tyton dengan tembakan ke sudut sempit.

Pada menit ke-63 sebuah gol dicetak Didavi untuk memperkecil ketertinggalan tim tuan rumah. Sempat terjatuh dalam upaya menyambut sebuah tendangan bebas, Didavi menendang bola melewati jangkauan Neuer masuk ke gawang Muenchen.

Semenit sebelum waktu normal usai, Costa dapat mengembalikan keunggulan dua gol Muenchen. Setelah menerima operan Robert Lewandowski, Costa meluncurkan tendangan dari jarak 25 meter yang menghujam masuk gawang Stuttgart meski Tyton berusaha melakukan tepisan.

 

Susunan Pemain

VfB Stuttgart: Przemyslaw Tyton; Florian Klein, Toni Sunjic, Daniel Scwaab, Georg Niedermeier, Emiliano Insua; Timo Werner, Daniel Didavi (booked 45’+1’), Lukas Rupp (Boris Taschy 75’), Filip Kostic; Artem Kravets

 

Bayern Muenchen: Manuel Neuer; Rafinha, Josuha Kimmich (Douglas Costa 75’), Javi Martinez, Xabi Alonso (booked 37’); Juan Bernat, Mario Goetze (Thiago Alcantara 69’), Arturo Vidal (booked 22’)(Thomas Mueller 27’), David Alaba (booked 60’), Franck Ribery; Robert Lewandowski

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (9/4/2016):

Eintracht Frankfurt 0-2 TSG Hoffenheim

Nadiem Amiri 62′, Mark Uth 90′

FC Ingolstadt 04 1-0 Borussia Monchengladbach

Moritz Hartmann 87’

Hamburg SV 1-2 SV Darmstadt 98

Lewis Holtby 90′ +1′ ; Aytac Sulu 38′, Jerome Gondorf 54′

Werder Bremen 1-2 FC Augsburg

Florian Grillitsch 43′ ; Alfred Finnbogason 53′, Hong Jeong-Ho 87′

VfL Wolfsburg 1-1 Mainz

André Schürrle 53′ ; Jairo Samperio 66′

Bundesligamuenchenpertandingansepakbolastuttgart
Comments (0)
Add Comment