Gol Negredo Saat Injury Time Tentukan Kemenangan Valencia Atas Sevilla

foto: espn

Jakartakita.com – Valencia meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Mestalla, Minggu (10/4/2016). Gol penentu kemenangan El Che dicetak Alvaro Negredo pada injury time (90’+1’). Sebelumnya kedudukan sempat imbang satu sama, gol Daniel Parejo (41’) disamakan striker Sevilla Kevin Gameiro (86’).

Dengan kemenangan yang diraih, kemenangan pertama bersama pelatih baru Pako Ayestaran, Valencia naik ke peringkat 13 dengan mengoleksi 37 poin dari 32 laga. Sevilla yang kalah di urutan tujuh dengan 48 poin.

Peluang pertama Valencia dalam pertandingan ini dibuat Paco Alcacer pada menit kelima, tendangannya bisa ditepis kiper Sevilla Sergio Rico keluar lapangan. Kembali pada menit ke-21 sepakan Alcacer diamankan Rico pada menit ke-21, lalu berturut-turut sang kiper mengamankan gawangnya dari tembakan Parejo dan Santiago Mina.

Pada menit ke-40, Valencia mendapat tendangan bebas setelah Federico Fazio melakukan handsball di luar kotak penalti Sevilla. Parejo melakukan tendangan, dan dapat menyarangkan  bola ke pojok kanan bawah dengan menggunakan kaki kanannya.

Mendekati akhir babak, tembakan Mina menerpa tiang gawang kanan Sevilla. Lalu sepakan Parejo dihentikan Rico.

Di awal babak kedua, pelatih Sevilla Unai Emery mengganti Juan Munoz dengan Vitolo Machin. Pergantian pemain ini membuat permainan Sevilla menjadi lebih hidup. Sebuah sepakan Sergio Escudero memanfaatkan operan Fernando Llorente pada menit ke-51 ditepis kiper Valencia Diego Alves.

Dua pergantian selanjutnya lalu dilakukan Emery, pada menit ke-60 Gameiro masuk menggantikan Sebastian Cristoforo, sedangkan 10 menit berselang Yevhen Konoplyanka menjadi pengganti Llorente.

Salah satu pemain pengganti itu, yaitu Gameiro, dapat mencetak gol penyama kedudukan saat waktu normal tersisa empat menit. Setelah menerima umpan terobosan Michael Krohn-Dehli, Gameiro dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Valencia dengan tendangan kaki kanan.

Saat pertandingan memasuki injury time, Valencia dapat kembali unggul. Tendangan bebas Parejo gagal dihalau dengan baik para pemain Sevilla, bola dikuasai Negredo, yang baru beberapa menit berada di lapangan, di kotak penalti lalu disarangkan menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Valencia: Diego Alves; Antonio Barragan, Shkodran Mustafi (booked 32’), Aymen Abdennour, Guilherme Siqueira; Daniel Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes; Santi Mina (Sofiane Feghouli 77’), Paco Alcacer (Alvaro Negredo 86’), Rodrigo (Enzo Perez 65’(booked 88’))

 

Sevilla: Sergio Rico; Coke, Adil Rami (booked 90’), Federico Fazio, Sergio Escudero; Grzegorz Krychowiak, Sebastian Cristoforo (Kevin Gameiro 60’); Juan Munoz (Vitolo Machin 45’), Ever Banega, Michael Krohn-Dehli; Fernando Llorente (booked 56’)(Yevhen Konoplyanka 70’)

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Athletic Bilbao 1-0 Rayo Vallecano

Inaki Williams 61’

Villarreal 2-0 Getafe

Denis Suarez 15’, Cedric Bakambu 84’

Sporting Gijon 0-1 Celta Vigo

Nolito 64’

La LigapertandingansepakbolaSevillaValencia
Comments (0)
Add Comment