UKM yang Menerapkan Teknologi Digital Berpotensi Lebih Maju

foto : istimewa

Jakartakita.com – Hasil studi yang dilakukan IDC IntroBrief atas sponsor SAP, belum lama ini mengungkapkan bahwa usaha kecil dan menengah (UKM) yang telah menerapkan teknologi digital berpotensi lebih maju dibanding yang belum menjalankannya.

Hasil studi tersebut menganalisis terhadap data 3.210 orang responden di 11 negara yang bekerja di perusahaan dengan jumlah karyawan antara 10 dan 999 orang.

Temuan yang didapat dari hasil studi tersebut cukup mencengangkan, yakni lebih dari 45% UKM, dengan jumlah karyawan antara 500 dan 999 orang, meraih pertumbuhan pendapatan sebesar 10% atau lebih tahun 2015 lalu, dengan bantuan teknologi digital.

Sementara itu, 52,5% dan 60,2% dari UKM yang disurvei juga mengklaim bahwa solusi teknologi baru telah memungkinkan mereka untuk merevisi alur kerja dan meningkatkan produktivitas.

Rodolpho Cardenuto, President Global Channels & General Business SAP, mengatakan bahwa aplikasi yang pihaknya tawarkan, yakni solusi SAP Business One, solusi SAP Business ByDesign, solusi SAP Anywhere, dan suite SAP S/4HANA yang merupakan hasil rancangan ahli terkemuka, merupakan fondasi teramat penting bagi UKM untuk berkembang di transformasi digital baru hari ini.

“Perusahaan yang menggunakan teknologi ini kini terbukti berjalan lebih simpel dan tumbuh lebih cepat. Tentunya, teknologi SAP dapat mengarahkan perjalanan transformasi digital para UKM di seluruh dunia dan memungkinkan mereka untuk meraih mimpi-mimpi masa depan,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (11/4/2016).

IDC IntroBriefSAPteknologi digitaltransformasi digitalUKM
Comments (0)
Add Comment