Kobe Bryant Akhiri Karir di NBA dengan 60 Poin Dalam Kemenangan LA Lakers

 

foto: nba.com

Jakartakita.com – Atlet bola basket Amerika Serikat Kobe Bryant akhirnya memainkan laga terakhirnya di NBA, setelah menjalani karir selama 20 tahun, Kamis (14/4/2016) siang WIB. Pertandingan terakhir dimainkannya bersama Los Angeles Lakers, satu-satunya tim yang dibelanya sepanjang karir profesional, melawan tim tamu Utah Jazz di Staples Center.

Dalam laga terakhirnya, Kobe bermain cemerlang, pria berumur 37 tahun tersebut bagaikan masih dalam masa keemasannya. Kobe, yang meraih lima cincin bersama Lakers dan 18 kali mengikuti All-Stars, mencetak 60 poin untuk membawa Lakers menang 101-96 atas Jazz.

foto: LA Times

Man!” ucapnya seusai pertandingan, lewat mikrofon di tengah lapangan. “Saya tak percaya betapa cepatnya 20 tahun berlalu. Ini benar-benar tak masuk akal.”

“Kami telah melalui masa-masa menyenangkan, dan juga masa-masa sulit. Saya rasa yang terpenting adalah kami terus bersama melaluinya,” ucap Kobe, dikutip LA Times.

Sekitar 25 mantan rekan setim Kobe menghadiri pertandingan terakhirnya di NBA, yang juga pertandingan terakhir Lakers di musim reguler. Mereka termasuk Shaquille O’Neal, Robert Horry, Rick Fox, Lamar Odom, Derek Fisher, Chris Mihm, DJ Mbenga, Adam Morrison, dan Mike Penberthy.

Sebagai hadiah perpisahan, Lakers memberi Kobe cincin yang berbentuk seperti cincin juara, dengan lima berlian besar bertahtakan di cincin tersebut. Lima berlian sebagai perwakilan lima gelar juara yang ia persembahkan untuk Lakers. Selain itu cincin tersebut juga dihiasi 20 berlian dengan ukuran lebih kecil, yang merepresentasikan 20 tahun kebersamaan Kobe dengan Lakers.

foto: La Times

Cincin serupa juga diberikan kepada Vanessa, istri Kobe, yang duduk menyaksikan pertandingan di bangku cadangan Lakers bersama dua anak mereka.

“Karir saya telah berlangsung dengan sangat indah,” ucap Kobe dalam akhir perayaan, sebelum lapangan dibanjiri confetti berwarna kuning. “Saya masih belum percaya akhirnya telah berakhir juga.”

Dengan berakhirnya pertandingan ini, berakhir juga musim Lakers. Meski menang atas Jazz, Lakers menempati peringkat akhir Western Conference dengan hasil menang-kalah 17-65 sepanjang musim reguler.

bola basketcincin juarakobe bryantla lakersnbapensiunvanessa
Comments (0)
Add Comment