Munchen Atasi Schalke 3-0

foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-0 pada pertandingan Bundesliga yang berlangsung  di Allianz Arena, Minggu (17/4/2016) dini hari WIB. Striker Polandia Robert Lewandowski mencetak dua gol (54’, 65’), sedangkan satu gol lagi ditorehkan Arturo Vidal (73’).

Hasil ini membuat Bayern Muenchen yang memuncaki puncak klasemen kini mengumpulkan 78 poin dari 30 laga. The Bavarians unggul 10 poin dari rival terdekatnya Borussia Dortmund yang baru memainkan 29 laga. Schalke yang kalah di urutan tujuh dengan 45 poin.

Pada menit ke-29 Lewandowski sempat menebar ancaman ke gawang Schalke, tapi sundulannya terhadap umpan silang Rafinha dari sayap kanan bisa ditepis kiper Ralf Fahrmann. Upaya ini menjadi satu-satunya peluang Muenchen ke gawang lawan pada babak pertama.

Keadaan berubah di babak kedua, Lewandowski mencetak gol pembuka keunggulan memanfaatkan umpan sundulan Arturo Vidal, yang meneruskan umpan lambung David Alaba, pada menit ke-54. Ia menyarangkan bola ke gawang Schalke dengan tembakan kaki kiri.

Lalu pada menit ke-65, Lewandowski menggandakan keunggulan Muenchen dengan gol yang dicetak melalui sundulan terhadap umpan silang Rafinha dari sayap kanan. Gol ketiga The Bavarians lalu dicetak Vidal dengan tendangan kaki kanan, memaksimalkan operan Franck Ribery yang masuk menusuk ke kotak penalti Schalke dari sayap kiri.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, Benatia (Kimmich 63′), Alaba, Bernat; Lahm; Coman, Gotze, Vidal (Rode 78′), Costa (Ribery 68′); Lewandowski

 

Schalke: Fahrmann; Riether, Matip, Neustadter; Junior Caicara, Geis (Belhanda 69′), Hojbjerg, Aogo; Sane, Huntelaar (Max Meyer 69′), Choupo-Moting (Schoepf 82′)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Werder Bremen 3-2 VfL Wolfsburg

Claudio Pizarro 32′ (pen), Fin Bartels 64′, Sambou Yatabaré 83′ ; Josuha Guilavogui 36′, Bas Dost 86′

TSG Hoffenheim 2-1 Hertha Berlin

Fabian Schär 33′, Mark Uth 85′ ; Niklas Stark 26′

SV Darmstadt 98 2-0 FC Ingolstadt 04

Konstantin Rausch 51′, Sandro Wagner 85′

FC Augsburg 1-0 VfB Stuttgart

Alfred Finnbogason 36′

Bayer Leverkusen 3-0 Eintracht Frankfurt

Kevin Kampl 70′, Julian Brandt 76′, Karim Bellarabi 90′

Bundesligalewandowskimuenchenpertandinganschalkesepakbolavidal
Comments (0)
Add Comment