Telkomsel 4G Nation Resmi Digelar, Upaya Telkomsel Menjangkau Pelanggan di Seluruh Negeri

foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Telkomsel secara resmi menggelar seremoni peluncuran ‘Telkomsel 4G Nation’ di Central Park Mall, Jakarta Barat, Sabtu (16/4/2016) malam.

Program ini, kini hadir di lebih dari 100 kota kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, kawasan Bali dan Nusat Tenggara, serta Papua.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4500 eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah Indonesia, dimana beberapa kota tambahan yang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE, sudah dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik, diantaranya adalah Banda Aceh, Palembang, Smarang, Samarinda dan Jayapura.

“Kami konsiten untuk menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan. Berbagai peningkatan kualitas terus kita lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan, dimana kini Telkomsel 4G LTE sudah bisa dinikmati di lebih dari 100 kota kabupaten di Indonesia,” papar Ririek, disela-sela kegiatan acara.

Hendri Mulya Sjam, Senior VP LTE Project Telkomsel menambahkan, selama kuartal I-2016 layanan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dimana tingkat pertumbuhan penggunanya berlipat hingga 12 kali dibandingkan periode sama di tahun 2015.

“Saat ini pelanggan 4G di jaringan Telkomsel mencapai angka 5 juta, dan diharapkan hingga akhir tahun 2016, jumlah pelanggan 4G LTE dapat mencapai 12 juta,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Telkomsel 4G LTE juga merupakan layanan 4G pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan international roaming, dimana hal ini akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia.

“Telkomsel telah bekerjasama dengan 42 mitra operator di 5 benua untuk layanan international roaming 4G LTE,” jelasnya lagi.

Untuk membuktikan keunggulan layanan broadband Telkomsel diberbagai wilayah di Indonesia, Telkomsel melakukan penjelajahan Indonesia melalui Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa), selama satu bulan penuh, mulai dari 14 April hinggal 14 Mei 2016.

Dalam ekspedisi ini, Telkomsel mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menguji kehandalan jaringan broadband ‘Terluas dan Tercepat’  Telkomsel, melalui video streaming yang akan disiarkan dari dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) dengan bentangan sayap hingga 2,5 meter, yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia sepanjang 8500 km.

Selama program, kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan Telkomsel ke : www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded.

 

4G-LTEbroadbanddroneEkspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa)TelkomselTelkomsel 4G LTE Nationvideo streaming
Comments (0)
Add Comment