XL Bidik Generasi Millennials Lewat Millennial Apprenticeship Program

foto ; dok. XL

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan XL Millennial Apprenticeship Program, guna membidik Generasi Millennials lulusan perguruan tinggi yang memiliki potensi besar untuk berkarya di Industri Telekomunikasi dan Digital.

“Generasi Millennials adalah generasi yang berada di era digital dan mampu beradaptasi dengan cepat. Mereka membutuhkan lingkungan yang tepat untuk mengembangkan kemampuan mereka, dan tumbuh dengan cara berkontribusi sesuai dengan keahlian mereka. XL membutuhkan mereka dalam menghadapi tantangan ke depan, dan melalui program ini kami menawarkan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan karir bersama kami,” ungkap Chief of Corporate Affairs Officer XL,Eka B. Danuwirana di Jakarta, Senin (9/5/2015).

Melalui program Millennials ini, lanjutnya, XL akan menjaring karyawan di masa mendatang. Lulusan program ini akan menjadi prioritas recruitment karyawan di XL.

“Jadi, program ini XL selenggarakan memang untuk tujuan menghadapi pertumbuhan era digital, dengan merekrut para talent yang berasal dari generasi digital juga. Akan sangat berat bagi perusahaan layanan digital seperti XL jika tidak memiliki program talent managemen yang berbasis pada generasi digital,” terangnya.

Program Millenials ini sendiri akan mulai dibuka pada Juli 2016. Program ini terbuka bagi anak-anak muda Indonesia yang telah lulus tingkat sarjana (S1). Diprioritaskan bagi mereka yang lulus dari perguruan tinggi berakreditasi A atau universitas swasta berkualitas baik.

Program Millenials akan berlangsung 1 tahun untuk setiap angkatan. XL akan menerima sedikitnya 50 orang untuk setiap angkatan, yang akan dibuka 2 kali dalam setahun. Mereka yang diterima mengikuti program ini akan mendapatkan kesempatan untuk magang bekerja di XL, selain juga mendapatkan materi program belajar mengenai leadership skill, generic skill, kemampuan presentationdan komunikasi, serta functional skill melalui leader dan unit di mana dia ditempatkan. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan coaching dari atasannya.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan pendaftaran program ini bisa didapatkan melalui XLmillennials@xl.co.id.

Generasi MillennialsIndustri Telekomunikasi dan DigitalPT XL Axiata Tbk.XLXL Millennial Apprenticeship Program
Comments (0)
Add Comment