Yuk, Ngabuburit Keliling Jakarta Naik Bus Wisata Gratis!

foto: istimewa

Jakartakita.com – Ingin menjajal sensasi berkeliling Jakarta sambil menunggu bedug maghrib? Coba saja tiga rute tematik bus wisata Jakarta selama bulan puasa, yaitu Art and Culinary, History of Jakarta dan Shopping Experience Jakarta.

Bus tingkat wisata kebanggaan Jakarta ini bisa dinikmati setiap hari dari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Dan pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB pada hari Minggu. Namun, pada hari Minggu, bus wisata berkeliling secara umum, tidak sesuai tema.

Pastikan Anda sudah memutuskan ingin naik rute tematik yang mana. Karena ketiga tema punya rute yang berbeda. Ketiga rute bus tersebut berpusat di halte Masjid Istiqlal, untuk selanjutnya berpencar ke berbagai tempat sesuai dengan temanya masing-masing. Anda bisa turun di lokasi mana pun pada rute yang Anda pilih.

Di hari Senin hingga Sabtu, bus wisata memulai perjalanannya pukul 08.30 WIB, sedangkan Minggu bersiap mulai pukul 11.30 sebelum berpencar ke tempatnya masing-masing.

Karena jumlahnya yang lebihbanyak dibanding rute tematik yang lainnya. Bus wisata untuk rute History of Jakarta berangkat setiap 15 menit. Berangkat dari Balai Kota Jakarta, pukul 09.00 WIB untuk bus pertama. Tiap satu bus wisata akan berkeliling selama lima kali dalam sehari, yaitu pukul 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, dan 17.00.

Dari Balai Kota, bus wisata History of Jakarta akan melintasi Museum Nasional – Gedung Arsip – Museum Bank Indonesia – Bank BNI 46, di mana dekat dengan Museum Fatahillah dan Kota Tua – Pasar Baru (Gedung Kesenian Jakarta) – Juanda/Masjid Istiqlal – dan Monumen Nasional (Monas).

Sedangkan untuk rute bus wisata Art and Culinary, dimulai dengan waktu yang sama yaitu 09.00 WIB di Halte Monas 2. Setelah dari Halte Monas, wisatawan dibawa ke Balai Kota Jakarta, di mana terdapat puluhan stand bazar di parkirannya.

Setelah itu ke Harmoni – Gedung Arsip – Museum Bank Indonesia – BNI 46, di mana dekat dengan pasar pernak pernik Asemka – Sawah Besar – dan Pusat Kuliner Pecenongan.

Untuk rute bus wisata Shopping Experience Jakarta, berangkat dari Halte Monas 1. Setelah itu melalui halte Monas 2 – Balai Kota Jakarta – Sarinah – Plaza Indonesia – Museum Nasional – Pecenongan – Pasar Baru – dan Juanda/Masjid Istiqlal.

bulan puasabus wisataGedung Arsipkeliling Jakartamuseum nasionalNgabuburitpasar baruplaza indonesia
Comments (0)
Add Comment