Arsenal Rekrut Striker Muda Jepang

foto: espn

Jakartakita.com – Arsenal telah merekrut striker muda Jepang Takuma Asano dari klub Sanfrecce Hiroshima. The Gunners mengumumkan perekrutan striker berusia 21 tahun tersebut dalam situs resmi klub pada Minggu (3/7/2016). Asano selanjutnya akan menjalani tes medis dan penandatanganan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger, yang ramai dirumorkan akan menjadi pelatih tim nasional Inggris yang baru, menyebut Asano adalah pemain muda bertalenta. Namun sang striker masih perlu waktu untuk mengembangkan bakatnya.

“Takuma adalah striker muda berbakat yang akan menjadi bintang di masa depan. Ia telah memulai karirnya di Jepang dengan impresif dan kami akan membantunya berkembang untuk tahun-tahun kedepannya,” kata Wenger, seperti dikutip ESPN Soccer.

Tak disebutkan berapa dana yang harus dibayarkan Arsenal untuk mendapatkan Asano, namun pemain berjulukan “The Jaguar” itu bernilai di kisaran 900 ribu pound sterling di bursa transfer internasional.  Asano menjadi pembelian kedua Arsenal dalam bursa transfer musim panas ini, setelah Granit Xhaka yang didatangkan dari Borussia Monchengladbach.

Mantan kapten Arsenal, Mikel Arteta, telah bergabung dengan Manchester City sebagai staf pelatih. Arteta akan membantu pelatih baru The Citizens, Pep Guardiola, mengarungi Liga Inggris musim depan. Guardiola memiliki target besar mendatangkan Toni Kroos dari Real Madrid dan Luis Suarez dari Barcelona. Kedua pemain tersebut mungkin didatangkan Guardiola, karena City sanggup mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Kroos sebesar 63 juta pound dan agen Suarez adalah adik Pep, Pere Guardiola.

Sementara itu kabar lainnya dari Liga Inggris, tim juara Leicester City telah membeli Nampalys Mendy dari OGC Nice. Gelandang berusia 24 tahun itu ditebus dengan harga 13 juta pound sterling dan telah menandatangani kontrak empat tahun.

Mendy menjadi pemain ketiga yang didatangkan ke King Power Stadium pada bursa transfer musim panas ini, setelah kiper Ron-Robert Zieler dari Hannover 96 dan bek Luis Hernandez dari Sporting Gijon. Selanjutnya The Foxes akan merekrut striker Ahmed Musa dari CSKA Moskwa.

Chelsea semakin dekat mendapatkan striker Olympique Marseille Michy Batshuayi. Pemain Belgia yang baru saja usai membela timnas negaranya di ajang Euro 2016 tersebut telah membuat surat terbuka kepada para pendukung Marseille yang menyebutkan ia akan meninggalkan klub. Batshuayi rencananya akan dibeli dengan dana 33 juta pound sterling oleh The Blues.

Manchester United akan mendapatkan gelandang serang Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi menerima tawaran MU untuk pembelian pesepakbola berusia 27 tahun tersebut. Mkhitaryan akan menjadi pemain ketiga yang direkrut pelatih baru MU Jose Mourinho, setelah Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic.

ArsenalartetaasanobatshuayiChelseacitydortmundGuardiolaleicesterliga inggrismarseillemendymkhitaryanmunicesanfreccesepakbolatransfer
Comments (0)
Add Comment