Jordon Ibe Pindah ke Bournemouth

Jakartakita.com – Winger muda berbakat Liverpool Jordon Ibe telah memutuskan untuk meninggalkan tim kota pelabuhan tersebut. Pemain Inggris berusia 20 tahun tersebut dilaporkan ESPN Soccer Jumat (15/7/2016) telah menandatangani kontrak empat tahun bersama klub barunya, AFC Bournemouth.

Kepindahan Ibe ke Bournemouth membuat The Reds menerima dana segar sebesar 15 juta pound sterling. Liverpool harus membayar klub Ibe sebelumnya, Wycombe Wanderers, sebesar 15 persen dari jumlah tersebut sesuai kontrak pembelian saat Ibe pindah ke klub tersebut.

Menurut Liverpool Echo, kontrak Ibe di Bournemouth juga menyertakan opsi pembelian kembali dan opsi penjualan selanjutnya, dimana Liverpool mendapat bagian dari hasil transfer Ibe selanjutnya.

Ibe menjadi pemain baru kelima Bournemouth dalam menghadapi Liga Inggris musim 2016-17. Sebelumnya Bournemouth telah membeli Emerson Hyndman, Lys Mousset, dan Lewis Cook. Sedangkan Nathan Ake dipinjam dari Chelsea.

Ibe bergabung dengan Liverpool sejak 2011 lalu, saat usianya baru 16 tahun. Ia tampil 58 kali untuk The Reds dengan torehan satu gol.

bournemouthibeliga inggrisliverpoolsepakbolatransfer
Comments (0)
Add Comment